Alasan Mengapa Minum Kopi Bisa Membuat Mulut Bau



Hotmagz-Kopi merupakan minuman yang sangat populer di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang bahkan menjadi maniak kopi dan tak bisa memulai harinya tanpa meminum kopi. Ya, kopi memang dapat membuat Anda lebih fokus dan berenergi karena kandungan kafeinnya. Tetapi ternyata selain manfaat tersebut, ada pula dampak yang kurang bagus dari kopi yang wajib untuk Anda ketahui. Salah satunya adalah minum kopi membuat napas menjadi bau.

Seperti dikutip dari dailymail.co.uk, ada lebih dari 500 jenis bakteri yang ada di dalam mulut. Bakteri ini memecah sisa makanan dan melepaskan senyawa belerang yang menguap dan membuat bau tidak enak. Selain makanan yang biasa Anda konsumsi, makanan jenis tertentu yang mengandung asam tinggi seperti kopi dapat merangsang produksi bakteri dalam mulut. Sehingga napas pun menjadi lebih bau setelah Anda minum kopi. Itulah sebabnya saat kita sehabis meminum kopi selalu merasakan bau mulut.

Masih dari penelitian itu, makanan yang mengandung sulfur juga bisa merangsang bertambahnya bau mulut seperti bawang merah, bawang putih, makanan padat protein serta rokok dan alkohol.

Karena minum kopi dapat membuat Anda bau mulut, maka Anda bisa mengurangi bau mulut itu dengan cara selalu menggosok gigi atau berkumur dengan mouthwash setiap kali sehabis anda meminum kopi.




Sumber : http://www.merdeka.com/sehat/minum-kopi-bikin-napas-bau-ini-alasannya.html
Advertisement