Filipina Meragukan Jenis Kelamin Pemain Voli Putri Asal Indonesia

Aprilia Santini Mangananh (http://www.straitstimes.com/)

Saat ini tim nasional volly putri indonesia tengah bertanding dalam gelaran SEA GAMES di SIngapura (SINGSOC).

Hal unik terjadi sebelum pertandingan antara timnas Filpina melawan Timnas Indonesia lantaran Filipina meminta Komite Penyelenggara SEA Games Singapura (SINGSOC) untuk menyelidiki jenis kelamin pemain tim bola voli putri Indonesia yang bernama Aprilia Santini Manganang. Alasan dari permintaan itu karena Filipina melihat kemampuan atlet berusia 23 tahun tersebut.

“Dia sangat kuat, ini seperti menempatkan pria dalam tim perempuan,” kata pelatih tim voli putri Filipina, Roger Gorayeb, sebagaimana dilansir dari Dream juga dari Channel News Asia, Rabu 10 Juni 2015.

Aprilia Santini Manganang (CHannel News Asia)

Pengajuan peninjauan tersebut diajukan Filipina pada Selasa kemarin. Tepat sebelum tim bola voli wanita Filipina akan menghadapi Indonesia pada hari ini di OCBC Arena.

Tetapi, pengajuan Filipina itu ditolak oleh SINGSOC, setelah Komite Medis SEA Games (SEAF) meneliti dokumen yang telah diserahkan oleh tim bola voli putri Indonesia.

“SINGSOC telah diinformasikan oleh Komite Medis SEAF bahwa mereka telah meninjau dokumen yang diberikan oleh tim bola voli putri Indonesia dan keberatan itu ditolak,” itulah pernyataan SINGSOC.

Hebatnya dalam pertandingan yang berlangsung hari ini, Timnas Indonesia berhasil menghajar tim bola voli putri Filipina dengan skor 25-22, 25-20, 25-14. Atlit Aprilia Santini Manganan juga bermain dalam tiga set penuh dan berhasil mencetak 13 poin. 
Advertisement