Kebanyakan Uang Korupsi Ternyata Digunakan untuk Selingkuh!



Hotmagz - Pada acara diskusi publik Mencari Sosok Ideal Pimpinan KPK, di Hotel Fave, Jl Pelita Raya, Makassar, Selasa (16/6/2015). Pemimpin nonaktif KPK yaitu 
Bambang Widjojanto (55) mengungkapkan fakta-fakta menarik selama 11 tahun keterlibatannya (2003- April 2014) di KPK, Dia berujar KPK berhasil menyelamatkan uang negara Rp153 triliun.

Dari rentang waktu tersebut ada 405 total kasus yang telah ditangani, diantaranya penyuapan pejabat (182) juga pengadaan barang dan jasa (129) yang mendominasi hampir 77% kasus korupsi yang ditangani tiga periode komisi antirusuah ini.

Fakta lainnya menyatakan pejabat yang mendominasi adalah pejabat eselon I/II/dan III (116) dan pengusaha/swasta (103), yang kebanyakan menjadi korban, kasus suap (gratifikasi) dan pengadaan barang.

Hal yang paling menarik, ujar Bambang, yaitu bahwa kebanyakan tersangka korupsi ternyata menghabiskan uang negara hasil jarahannya untuk berfoya-foya, dibagi-bagi ke relasi, dan dipakai untuk selingkuh.

"Ini yang jarang kita ungkap, para tersangka itu ternyata sebagian besar memakai uangnya wanita dan istri simpanan," Ujar Bambang pada acara tersebut.

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2015/06/17/terungkap-ternyata-mayoritas-uang-korupsi-digunakan-untuk-selingkuh
Advertisement