Nenek 65 Tahun ini melahirkan anak kembar 4!



Semboyan 'Dua Anak Cukup' memanglah berlaku nyaris untuk seluruh keluarga di Indonesia. Tetapi, nampaknya semboyan ini tidak akan berlaku untuk  wanita asal Jerman yang berusai 65 tahun ini, 13 anak tidaklah cukup. Hingga di umur yang terbilang lanjut ini, Raunigk masih tetap berusaha untuk menaikkan lagi anggota keluarga intinya.

Lewat program in vitro fertilization (IVF) atau yang umum di kenal bayi tabung ini sudah sukses memenuhi harapan Raunigk. Tidak tanggung-tanggung, ia diberikan kembar 4 sekaligus. Kelahiran 4 bayi kembar ini melengkapi jumlah anaknya jadi 17 orang. 

Wow, ini jumlah yang sungguh mengagumkan bukan? Apalagi sebagai seorang ibu tunggal ini adalah penambahan tanggung jawab yang besar lagi untuk wanita seusianya. Bayi kembar 4 yang dilahirkan lewat sistem 'Caesar' itu terlahir prematur yaitu berusia sekitar 26 minggu, seperti ditulis oleh CNN. 



Tetapi diluar keadaan prematur itu, ke empat bayi yang terbagi dalam 3 orang bayi laki-laki serta satu orang wanita ini dalam keadaan sehat. Ia merencanakan bakal menamai bayi-bayinya itu dengan nama Neeta, Dries, Bence serta Fjonn. 

Hasrat untuk menaikkan momongan di umur senja ini diindikasikan juga ada support dari anaknya yang ke-13, Leila (10). Leila sendiri dahulu dilahirkan Raugnigk waktu berumur 55 tahun

Wanita yang berprofesi juga sebagai guru ini kelihatannya bukanlah orang pertama di era ini yang melahirkan bayi di umur senja. Yaitu Rajo Devi Lohan, wanita keturunan Indian berumur 70 tahun di ketahui mempunyai anak hasil bayi tabung berumur 7 tahun bernama Naveen.
Advertisement