Perempuan ini Telan Spatula Karena Sesak Nafas

sumber : plus.kapanlagi.com


HOTMAGZ-Pernah mengalami gangguan pada 'Esophagus'?, kasus ringan gejala gangguan 'Esophagus' ini sering dikatakan sebagai gangguan maag. Padahal kedua jenis ini berbeda meski sedikit ada kesamaan.

Gangguan 'Esophagus' atau yang biasa dikenal sebagai kerongkongan ini memang berkaita dengan naiknya asam lambung ke area kerongkongan. Seseorang yang mengalaminya kemungkinan besar akan mual atau muntah. Jika sudah terjadi iritasi dan membakar kerongkongan efeknya lebih dahsyat lagi.

Penderita bakal merasakan nyeri hebat di bagian dada, susah menelan, sesak nafas, terasa seperti ada ganjalan atau benjolan di bagian dalam leher.

 seperti yang dialami oleh wanita bermarga Chen (31) ketika sedang memasak di rumahnya, seperti dikutip Shanghaiist.

sumber : plus.kapanlagi.com


Waktu itu ia mengalami sesak nafas. Kemudian ia teringat saran dari seseorang, ketika mengalami hal itu berarti ada gumpalan besar di kerongkongan yang harus dihilangkan. Perempuan yang tiggal di dongguan, Provinsi Guangding China ini tak lama-lama mengambil keputusan. Ia langsung memasukkan jarinya ke kerongkongan, di rasa tak berhasil ia mencari alat yang mampu sampai ke kerongkongan.

Ia menggunakan sumpit untuk memasukkan ke dalam  kerongkongan dan karena tidak berhasil juga ia akhirnya menggunakan spatula. dengan nekat ia memasukkan spatula sepanjang 30 cm ke kerongkongannya. Karena hal itu akhirnya anak perempuannya (4) yang melihat kejadian itu berteriak dan memanggil ayahnya

Setelah mendapat perawatan dari tim medis rumah sakit setempat. Keputusan yang tidak rasional sama sekali ini menyebabkan kerongkongan Chen rusak berat dan harus dihilangkan. Ia harus menjalani dua kali operasi akibat kejadian ini karena untuk mengganti kerongkongannya lambung Chen harus diulur agar bisa menelan makanan secara normal kembali.

Sumber : http://plus.kapanlagi.com/diduga-sesak-nafas-seorang-ibu-hampir-tewas-telan-spatula-03c3da.html
Advertisement