Singa Ini Menyerang Petugas Sirkus



Hotmagz - Sudah sejak lama penggunaan hewan liar sebagai atraksi sirkus menjadi kontroversi.

Misalnya, singa. Binatang dengan habitat padang rumput itu semestinya berlarian bebas, bukannya melompati lingkaran sembari dilihat manusia sebagai hiburan.

Di sebuah sirkus di Lviv, Ukraina, seekor singa sepertinya sudah tidak tahan. dikutip dari filenews.com pada Minggu (14/6/2015), beberapa ekor singa terlihat  sedang berjalan di palang sebagai atraksi. Dan singa-singa itu dipandu oleh dua petugas sirkus.

Saat sedang diarahkan, salah satu singa bukannya mengikuti perintah dari petugas, malah menggeram dan melompat ke arah petugas.

Tidak jelas, apakah si petugas sirkus terluka karena diserang si singa? Tapi beberapa petugas lainnya turun tangan dan menghalangi si singa dengan menyiramnya dan menakut-nakutinya menggunakan tongkat.

Di antara Anda mungkin ada yang menyalahkan si singa, namun perlu diketahui bahwa berpartisipasi di sebuah ajang hiburan merupakan konsep asing yang menyalahi ketentuan hidup mereka.

Menurut laporan dari Do Something, pelatih binatang sirkus sering menggunakan pecut, kalung hewan yang ketat, dan aliran listrik unutk mendisiplinkan hewan-hewan.

Tinggal di kotak kecil saat perjalanan dan menghabiskan 96% waktu hidup mereka dirantai dan dalam kandang, menyebabkan binatang-binatang mengalami stres, bahkan berisiko besar menyerang manusia.



Sumber : http://global.liputan6.com/read/2250799/singa-yang-menyerang-petugas-sirkus
Advertisement