Wow, Komputer Ini Bisa Menyala Tanpa Tenaga Listrik

Posted on
Sumber: liputan6.com

Hotmagz-Manu Prakash, seorang peneliti dari stanford University Membuat sebuah komputer yang bisa hidup hanya menggunakan air alias tidak menggunakan listrik.

Padahal air merupakan salah satu senyawa yang mampu membuat hampir sebagian besar alat elektronik konsleting. tak dijelaskan bagaimana Manu berhasil mengembangkan komputer yang bisa menyala menggunakan tetesan air itu.

Lelaki berdarah India ini merancang suatu sistem dimana tetesan air terjebak dalam medan magnet. Ketika medan berputar atau berbalik, tetesan air akan bergerak ke jarak dan arah yang tepat.

Sistem ini memiliki konsep mirip dengan jam komputer, yang merupakan salah satu komponen paling penting pada semua jenis komputer di pasaran.

Sumber : liputan6.com

Jam komputer dipakai hampir untuk setiap perangkat modern. Seperti smartphone, DVR, pesawat terbang, internet – tanpa jam, tak satupun dari mereka bisa beroperasi dengan maksimal.

Laman The Time of India melaporkan, Kamis (11/6/2015), dalam proyek ini Ia dibantu oleh dua orang mahasiswanya. Selain sebagai peneliti, Prakash juga seorang asisten profesor bioteknologi di Universitas Stanford.

Sumber :http://tekno.liputan6.com/read/2248935/tanpa-listrik-komputer-bisa-hidup-menggunakan-air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.