Di Universitas Ini Memperbolehkan Memeluk Anak Babi Untuk Menghilangkan Stress



Hotmagz- Di sebuah universitas di Inggris, para mahasiswa yang stress menghadapi ujian menggunakan babi untuk membantu meredakan strss akibat ujian itu.

Seperti dilansir dari mashable.com, Jumat (3/7/2015), para siswa di Universitas Nottingham Trent sengaja diperbolehkan bermain dengan anak-anak babi yang tinggal sementara di 2 dari 3 kampus tersebut. Mereka boleh memeluk atau mengejak bermain babi itu.

Pembangunan 'Micropig' atau kamar anak babi yang memungkinkan agar siswa bisa berinteraksi dan sedikit menghilangkan kecemasan saat menghadapi ujian, rencananya dilakukan pada tahun ini.

Selain babi, mahasiswa juga diperbolehkan untuk bermain dengan keledai, anak kambing, bebek, dan ayam.

Tahun 2014 lalu, Presiden Serikat Nottingham Trent (NTSU) Marcus Boswell menjelaskan awalnya mereka berencana untuk membangun sebuah ruang anak anjing yang berfungsi menghilangkan stres mahasiswa yang tengah menghadapi ujian. Tempat itu juga untuk menggalang dana bagi tim pemandu anjing Nottingham.

"Kami menyambut semua kesempatan untuk melakukan hal-hal yang sedikit berbeda di NTSU. Jika suatu ide kreatif dapat bermanfaat bagi semua pihak, maka kita semua harus ikut terlibat di dalamnya," kata Marcus yang dilansir dari The Guardian.

"Tujuan utama kami adalah untuk memberikan siswa sebuah fasilitas untuk mereka beristirahat, kemudian mengembangkan kemitraan lokal lain dengan Pet Piggies dan juga terus mendanai ruang anjing yang saat ini sedang dalam proses pembangunan," tambah Marcus.






sumber :http://global.liputan6.com/read/2264360/peluk-anak-babi-untuk-hilangkan-stress-hadapi-ujian-kampus
Advertisement