EL Sajjadah, Sajadah ini Bersinar Ketika Menghadap Kiblat

EL Sajjadah, Sajadah ini Bersinar Ketika Menghadap Kiblat

Hotmagz - Setelah melihat desain rancangan karpet terbang, Soner Ozenc kemudian terinspirasi untuk membuat sajadah yang berkemampuan lebih.

Perancang asal Inggris itu pada akhirnya menciptakan 'EL Sajjadah', suatu sajadah yang diinovasikan dengan teknologi, hingga bisa bercahaya saat menghadap kiblat.  

" Saat itu saya tengah melihat-lihat rancangan karpet terbang. Lantas, inspirasi datang untuk membuat sajadah yang bisa berperan lebih, " tuturnya pada Mashable. 

Inspirasi itu diwujudkan lewat suatu sajadah elektronik yang enteng, bisa digulung, serta telah terpasang kompas digital yang tersambung pada pemancar sinar yang bercahaya saat menghadap Mekkah. 

Diberi nama 'EL Sajjadah' karena 'EL' adalah singkatan dari Electro Luminescent atau cahaya listrik, serta 'Sajjadah' berarti alas untuk sembahyang. 

" Umumnya orang mesti menempatkan sajadahnya di lantai, lantas memakai kompas (untuk mencari arah kiblat). Jadi, kenapa saya tidak coba bikin sajadah berkompas digital?, " tuturnya. 

Bukan hanya itu, 'EL Sajjadah' juga bisa digunakan sebagai penghias dinding, karena sajadah berwarna hitam dan bersinar hijau itu dapat bercahaya saat gelap. 

Walau dinilai bermanfaat, ada juga tanggapan negatif yang menyampaikan sajadah yang dipakai juga sebagai alat untuk melaksanakan ibadah jadi terkontaminasi oleh teknologi.
Advertisement