Gara-gara Salah Naik Bus, Nenek Ini Pukuli Sopir Bus



Hotmagz-Seorang Nenek yang baru menaiki bus tiba-tiba memukuli sopir bus karena ia salah naek jurusan, walaupun ia sudah tua ia mendapatkan ganjaran atas yang ia perbuat. 

Pengadilan di kota Quanzhou, Provinsi Fujian, Tiongkok, memutuskan wanita tua, yang akrab dipanggil Xin Yuzhen bersalah karena menyebabkan gangguan terhadap publik.

Setelah naik bus yang salah, Xin meminta agar si sopir segera menepi dan membiarkannya keluar. Sopir bus menolak permintaannya dan tidak mau diperintah hanya karena ia seorang sopir. Sang nenek pun marah ia memukul pintu bus dan akhrinya memukuli si sopir.

Xin memukuli sopir beberapa kali dengan tongkatnya. Insiden itu terekam di kamera CCTV bus. Video Xin menyerang sopir bus meluas. Lalu muncul rumor ada kecaman atas perilakunya, yang telah mendorong sang nenek untuk bunuh diri. Rumor ini ternyata palsu setelah wartawan mengkonfirmasi kebenaran.

Laporan situs Shanghaiist.com, Minggu (5/7/2015) berhasil mengutip perkataan Xin.

"Memukul orang memang salah. Pada saat itu, saya juga merasa bersalah. Semua orang mengkritik saya yang menyerang sopir bus. Saya tahu memukul dia termasuk tindakan yang salah. Tapi saya pikir, sopir bus itu sengaja mengintimidasi saya.”



Nenek dengan tongkatnya hendak memukul sopir bus
Setelah turun dari bus, Xin amat gugup. Ia sadar bahwa jarak yang ia tuju sangat jauh jaraknya.

"Saya tidak bisa berjalan sejauh itu. Kalau orang lain bisa sampai 10 menit dengan jalan kaki, tapi saya saya harus berjalan sampai 1 jam," tuturnya.

Pengadilan menjatuhkan denda kepada Xin sebesar 200 yuan (sekitar 30 dolar) dan dihukum selama tujuh hari di penjara.








sumber : http://global.liputan6.com/read/2266012/salah-naik-bus-nenek-pukuli-sopir-bus
Advertisement