Inspiratif! Pria ini Mengayuh Becak Sambil Mengasuh Anaknya yang Masih Bayi

(c) dailymail.co.uk

Hotmagz - Melihat foto diatas hati kita pasti akan tersentuh, betapa seorang ayah ini benar-benar berkorban sambil bekerja harus tetap mengasuh anak. Peristiwa ini sendiri sungguh-sungguh terjadi di India. Bapak ini harus mengasuh bayinya yang masih kecil lantaran istrinya meninggal dunia pasca melahirkan, dan tak ada yang mau merawat sang bayi.

Dikutip dari Dailymail, pria ini bernama Bablu Jatav, 38 tahun. Dia baru saja dikaruniai seorang bayi perempuan dan diberi nama Damini setelah menikah selama 15 tahun dengan istrinya, Shanti. Di satu sisi Sang ayah ini berkata bahwa dia sangat senang diberkati seorang putri, akan tetapi dia juga menyimpan duka yang dalam lantaran kepergian sang istri setelah melahirkan.



"Shanti meninggal tak lama sesudah ia melahirkan di rumah sakit pada tanggal 20 September," kata pak Bablu. "Sejak saat itu, belum ada seorang pun yang mau merawat putri saya, sehingga saya yang merawatnya, bahkan pada saat saya menarik becak," terangnya.

Profesi pak Bablu sehari-hari yaitu sebagai penarik becak di kota Bharatpur. Sayangnya ia tak memiliki saudara yang bisa dititipi untuk merawat bayinya, sehingga mau tak mau ia harus merawat sang putri sambil bekerja. Pak Bablu menggendong bayinya dengan kain yang dililitkan di leher. Hal ini terpaksa dia lakukan, bahkan di tengah hari yang sangat panas.



Peristiwa ini memang sangat memprihatinkan, terutama bagi sang bayi Damini yang masih kecil. Ia harus merasakan panasnya matahari dan karena kondisi jalanan membuatnya harus dilarikan di rumah sakit Jaipur beberapa waktu yang lalu. Sang bayi sempat mengalami septikemia, anemia dan dehidrasi akut. Beruntung kondisi sang bayi telah membaik sesudah dirawat.

Kisah ini menyebar dengan cepat di India, pada akhirnya banyak tawaran bantuan yang diterima oleh pak Bablu. Ada kemungkinan juga pemerintah India setempat sedang memproses cara untuk membantu merawat sang bayi. Semoga saja sang bayi segera mendapat perawatan yang lebih baik.

Sumber : http://www.vemale.com/inspiring/lentera/16884-pria-ini-mengayuh-becak-sambil-mengasuh-bayinya.html
Advertisement