Kamera Nikon Terbaru Mampu Melakukan Zoom 166x Hingga Terlihat Permukaan Bulan

Foto ini diambil menggunakan kamera Nikon P900

Hotmagz - Nikon sebagai salah satu produsen kamera terbesar senantiasa melakukan inovasi. Nikon baru saja merelease produk point-and-shot camera terbarunya yang dilabeli Coolpix P900. Kamera ini memiliki fitur andalan yang dimiliki kamera Nikon Coolpix P900 yaitu 83x optical zoom, bisa dikatakan setara dengan lensa 24-2000mm. 

Kamera Nikon Coolpix P900 ini mempunyai kemampuan luar biasa yang tentu menghebohkan dunia fotografi. Kamera ini pun dibandrol dengan harga lumayan terjangkau dikisaran 'hanya' 600 dolar. Yang fenomenal dari produk ini adalah kamera tersebut mampu merekam permukaan bulan. 

Hal ini dibuktikan melalui sebuah video yang direkam menggunakan kamera Nikon P900. Walaupun termasuk kamera kelas middle-end kamera ini mampu merekam permukaan bulan, fotografer asal Jerman ini juga membuktikan bahwa kamera tersebut bisa merekam pergerakan bulan.



Pada video tersebut meskipun sepertinya bulan yang melakukan pergerakan, sebenarnya pergerakan bulan yang direkam kamera ini hanyalah akibat dari pergerakan rotasi bumi. Karena bulan sebenarnya membutuhkan waktu selama 28 hari untuk bisa melakukan pergerakan penuh mengelilingi bumi. 



Nikon Coolpix P900 ini juga memiliki fitur digital zoom, hal ini memungkinkan kamera canggih ini untuk melakukan zoom hingga 166x, yang membuatnya mampu memperlihatkan kontur permukaan bulan dengan jelas.

Kamera canggih ini juga dilengkapi dengan koneksi WiFi dan NFC, sehingga penggunanya mampu mengontrol kamera mereka melalui ponsel bahkan tablet. Dengan adanya fitur ini meemindahkan foto dari kamera ke komputer jadi terasa sangat mudah.

Walaupun kamera ini masih bersensor 16 MP, Nikon P900 berhasil menggebrak dunia fotografi. Beberapa pengguna kamera ini sudah mempublikasikan kemampuan kamera ini di media sosial dan hasilnya sangat mengagumkan. (MW/Hotmagz)
Advertisement