Nasa Temukan Planet Baru Yang Layak Huni, Dunia pun Gempar!

Via ©buzzfeed

Hotmagz - Jika kita hobby menonton novel fiksi atau film fiksi pasti sering juga menemukan ide dimana suatu hari nanti penduduk bumi pindah ke planet lain yang juga bisa ditinggali manusia. Nah sepertinya karya-karya fiksi tersebut bisa menjadi kenyataan, karena baru-baru ini NASA telah menemukan planet yang di beri julukan Kepler-452b.

Tepatnya kamis yang lalu NASA menginformasikan kabar ini bahwa mereka sudah menemukan sepupu jauh dari planet kita yang terkasih yaitu Bumi. Terlebih, menurut beritanya planet yang saat ini dinamakan 'Kepler-452b' ini jauh lebih besar serta luas dari pada bumi. 

Menurut ilmuwan, sampai kini mereka cuma menemukan planet-planet kecil yang belum dapat menandingi luasnya Bumi kita. Tetapi, dengan penemuan ini semuanya berubah. Terlebih, beritanya planet ini mempunyai jarak paling dekat dengan planet kita serta matahari, seperti ditulis lewat Buzzfeed. 

Penampakan sepupu jauh Bumi yang layak huni 'Kepler-452b' atau 'Earth 2. 0' ©Buzzfeed 

Ukuran Planet ini sebenarnya 60% jauh lebih besar daripada planet kita ini, bukan hanya itu planet ini juga diduga mempunyai orbit yang nyaris sama dengan Bumi kita yaitu 385 hari. Sayangnya, untuk menuju kesana beberapa ilmuwan memperkirakan butuhkan waktu kira-kira 1, 5 juta tahun lantaran jarak tempuh dari Bumi ke planet 'Kepler-452b' ini kira-kira 1400 juta tahun cahaya. 

" Penemuan ini menjadi inspirasi untuk kita karena planet teranyar itu layak ditempati sampai 6 juta tahun lamanya. dan sampai kini tak ada planet lain yang dapat menyaingi Bumi " ungkap salah satu ilmuwan NASA, Jon Jenkins.

" Ini jadi suatu peluang besar untuk melanjutan kehidupan anak serta cucu kita nanti, terlebih seluruhnya yang diperlukan untuk kehidupan manusia telah ada komplit disana " imbuhnya. 

Tetapi sampai sekarang ini masih belum di ketahui adakah makhluk hidup yang tinggal duluan disana. Inilah misteri berikutnya, bilamana ada sebuah fakta mengerikan kemudian akan terungkap karena ternyata manusia tidak sendirian di alam semesta ini.

Sumber : http://plus.kapanlagi.com/nasa-temukan-sepupu-bumi-yang-layak-huni-dunia-jadi-gempar-862c50.html
Advertisement