Ngeri! Rollercoaster ini Rusak, Akibatnya Puluhan Orang Tergantung

Sumber : Mirror

Hotmagz - Anda pernah menonton film Final Destination 3 ? film itu menceritakan kejadian dimana seorang yang mendapat penglihatan akan kematian dirinya dan teman-temannya di sebuah roller coaster. Namun bagaimana bila kejadian di film tersebut mirip terjadi di kehidupan nyata?

Di taman bermain Alton Towers, Inggris terdapat sebuah wahana bernama ‘Air Rollercoaster’. Kejadian mengerikan terjadi saat roller coaster itu mengalami kerusakan saat sedang melaju membawa 80 orang pengunjung taman bermain. Dua buah Rollercoaster di wahana tersebut kemudian berhenti secara mendadak pada posisi tepat saat kereta monorel itu berada di jalur terbalik.

Sumber Twitter Sarah Chapman

Mengerikan sekali jika membayangkan mereka 80 orang yang terjebak di dalam bangku Rollercoaster. Mereka hanya bisa duduk takut dan menggantungkan hidup pada pengaman yang mengikat tubuh. Kondisi mereka juga tergantung terbalik di udara, pasti mereka diselimuti perasaan takut ditambah teriknya matahari pada siang itu mereka tergantung selama kira-kira satu jam.

Perisitwa menyeramkan itu terjadi pada 1 Juli 2015, tepat ketika Inggris berada pada suhu terpanas dalam tahun ini. Juru bicara Alton Towers menyatakan butuh waktu sekitar satu jam bagi para staf taman bermain untuk mengupayakan evakuasi dengan menggunakan trotoar evakuasi.

Karena insiden menyeramkan itu saat ini wahana Air Rollercoaster ditutup sementara waktu, dan baru akan beroperasi lagi pada hari Kamis yang akan datang, Dikutip dari Dailymail, 1 Juli 2015.

Beruntung setelah diumumkan pihak taman bermain tak ada pengunjung yang mengalami cedera, Sayangnya terdapat empat orang pengunjung yang ditangani oleh petugas medis lantaran mereka merasa punggung mereka kurang nyaman setelah kejadian tersebut.



Sebenarnya peristiwa ini bukan yang pertama terjadi wahana Rollercoaster di Alton Towers gagal beroperasi saat sedang melaju. Sekitar satu bulan yang lalu ada 16 orang pengunjung yang sampai terluka ketika wahana Smiler Rollercoaster kecelakaan menabrak sebuah kereta kosong di taman.

Taman bermain Alton Towers sebagai penyelenggara taman hiburan juga mengatakan akan memperkenalkan prosedur keselamatan yang ketat supaya bisa mengantisipasi kecelakaan dari wahana Smiler Rollercoaster. Akan tetapi pada kenyataannya, kejadian pada 2 Juni yang lalu tersebut sudah mengakibatkan dua orang wanita muda, Vicky Balch, 20 tahun, dan Leah Washington, 17 tahun, mengalami nasib naas dan harus menjalani amputasi kaki karena cedera yang sangat parah.
Advertisement