Pria Ini Sudah 10 Tahun Tidak Mandi



Hotmagz- Apa yang Anda rasakan jika beberapa hari tidak mandi, pasti akan terasa gatal, lengket dan bau bukan? Namun, pernakah Anda membayangkan ada seseorang yang tak mau mandi selama berpuluh-puluh tahun? Hal ini terjadi pada seorang pria lansia asal singapura.

Choo Kim Guan, pria berumur 77 tahun ini memang hidup sebatang kara di Blok 106, Jalan Bukit Merah, Singapura. Dilansir Stomp pada Kamis (2/7/2015), anehnya pria tua ini memutuskan tidak mandi selama lebih dari 10 tahun sampai bau tubuhnya menjadi tak enak dan badannya juga banyak kutunya.

Kondisi Choo itu pun terungkap ketika relawan swasta Fion Phua datang untuk berbagi durian kepada warga Bukit Merah. Namun saat warga berkumpul untuk makan durian, Phua melihat tubuh Choo sangat dekil dan menebar bau busuk.

"Saya bahkan bisa melihat seranga merayap keluar dari selangkangannya," ucap pendiri kelompok relawan swasta.



Lin, tetangga Choo yang berusia 40 tahun mengatakan bahwa choo sudah tinggal di tempat itu selama 20 tahun, dan ia suka duduk di kursi batu.

"Karena tubuhnya penuh dengan serangga kecil, para tetangga selalu menghindari tempat di mana ia telah duduk," tutur Lin.

Karena kondisinya yang sangat memprihatinkan, Phua pun melihat keadaan rumah yang ditempatinya. Tak disangka, rumah Choo dipenuhi dengan jaring laba-laba dan penuh dengan beragam serangga.

Ketika ditanya apakah selama 10 tahun ia tak mandi ataupun menggosok gigi, ia pun diam dan ragu-ragu. Namun akhirnya ia mengakui. "Dia ingin meningkatkan kehidupan orang-orang sepertinya, tapi kemampuannya terbatas. Dia membutuhkan bantuan dari banyak orang," tungkas seorang relawan.

Akhirnya, beberpa hari kemudian Phua datang dengan membawa relawan yang mau membatu membersihkan rumah Choo. Dan beberapa relawan bahkan membantu memperbaiki penampilan Choo agar terlihat bersih dan wangi.





sumber : http://citizen6.liputan6.com/read/2264298/10-tahun-tak-mandi-apa-yang-terjadi-dengan-tubuh-pria-ini
Advertisement