Secara Sadar Pria Ini Memotong Tangannya dengan Gergaji Listrik

Copyright : sanzer

Hotmagz - Sindrom neurologis langka diderita seorang pria dari Amerika tengah ini. Akibatnya dirinya selalu merasa bahwa seharusnya ada bagian tubuh yang hilang dari tubuhnya. Hal ini memicu dirinya untuk menghilangkan bagian tubuh yang tak seharusnya ada itu.

Pria bernama Jason (bukan nama sebenarnya) memutuskan untuk mengamputasi tangannya sendiri dengan menggunakan gergaji listrik, karena ia merasa seharusnya ia tak memiliki tangan.

Gangguan neurologis langka ini dikenal dengan nama body integrity identity disorder (BIID). Sebenarnya sejak usianya masih sangat muda, Jason sadar bahwa ia mempunyai ‘realitas’ berbeda dengan orang lain. Dirinya paham memang seharusnya ia memiliki tangan kanan, dia juga tak membenci tangan kanannya, akan tetapi dirinya dihantui oleh perasaan bahwa tangan kanan itu tak seharusnya ada pada tubuhnya.

“Keputusan untuk membuang tangan kananku telah saya buat sepanjang hidup saya. Saya selalu membuat alasan untuk tak memotong tangan saya, namun saya tahu bahwa saya memang harus melakukan itu” ujar Jason, yang dikutip dari Dailymail, 7 Juli 2015.

Maka dari itu Jason pun akhirnya memutuskan untuk memotong tangan kanannya. Sebenarnya dia tetap merasa takut, namun ia menuntaskan rasa takut itu dengan secepatnya memotong tangannya menggunakan gergaji listrik yang sangat tajam.

Sesudah ia menghilangkan tangan kanannya, Jason merasa sangat bahagia, terpesona dan sekaligus lega. Dia berkata ada perasaan emosional dan ia tak lagi merasa cemas. Jason tidak memberitahu hal ini kepada keluarganya tentang kondisi langka yang dialaminya, Keluarganya hanya tahu bahwa Jason kehilangan tangan kanannya dikarenakan kecelakaan kerja yang mengerikan.
Advertisement