Spesies Baru Berupa Ikan Hitam Bertaring ini Ditemukan di Australia

Posted on
Spesies Ikan Hitam Bertaring Diketemukan Di Australia | Mirror


Hotmagz – Beberapa ilmuwan baru saja mengerjakan riset untuk pencarian larva tempat berkembangbiaknya lobster di pantai Sydney, Australia. Tanpa sengaja di lokasi tersebut mereka berhasil menemukan spesies baru ikan yang aneh seukuran buku jari. Warna ikan tersebut hitam pekat dan juga memiliki taring yang mengerikan. 

Ilmuwan tersebut menemukan anak ikan aneh ini beserta beberapa makhluk aneh yang lain di jarak 250 km dari terlepas pantai Sydney. Berbarengan dengan penemuan spesies-spesies anyar tersebut, mereka juga menemukan empat gunung berapi di dasar laut yang berumur kira-kira 50 juta tahun. 

Dikutip dari laman Mirror, 14 Juli 2015, Bukan cuma ikan hitam yang lalu dinamai scaleless blackfish ini, ilmuwan juga berhasil menemukan spesies belut yang serupa dengan belut idiacanthidae namun mempunyai gigi depan yang besar seperti belut chauliodontidae. 

Seorang pakar biologi laut serta kepala ilmuwan pelayaran yaitu Profesor Iain Suthers, menyampaikan bahwa penemuan spesies-spesies baru ini bakal merubah langkah beberapa ilmuwan untuk mempelajari ikan muda. 

“Kami pikir ikan cuma berkembang biak di muara pantai, baru lalu larva-larva ikan tersapu ke laut habitat mereka. Tetapi sebenarnya. Di ruang pusaran ini berlangsung pembibitan untuk perikanan komersial di sepanjang pantai timur Australia” kata Sang Profesor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.