Wanita ini Selama 40 Tahun Menyamar Sebagai Pria, Demi Anaknya

Sisa Abau Dauh El-Nemr. ©RT

Hotmagz - Luar biasa, seorang wanita berumut 65 tahun di Kota Luxor, Mesir, telah hidup sepanjang empat dekade sebagai seorang pria. Nama wanita ini adalah Sisa Abau Dauh El-Nemr. 

" Saya masih berumur 16 tahun saat menikah. Suami saya wafat saat saya hamil enam bulan, " tutur Sisa, seperti ditulis Russian Today, Senin (13/7). 

Sesudah dia melahirkan, Sisa tinggal dengan ibu mertuanya sepanjang 40 tahun.

" Lantas saya diminta menikah lagi, " kenangnya. 

Namun Sisa mengambil keputusan dia bakal menjaga putrinya sendiri dengan mencari pekerjaan. 

" Saya memanglah telah berusaha keras. Namun itu lebih baik daripada mempunyai suami ke-2. Saya lebih baik makan tanah serta menyuapi anak saya dengan batu daripada kawin lagi, " tutur wanita yang wajahnya sendu ini. 



Lantaran di besarkan dalam keluarga konservatif, di th. 1970-an Sisa tahu bahwa kaum wanita tak semestinya bekerja. Oleh karenanya dia menyamar sebagai pria untuk mencari pekerjaan agar dapat membesarkan anaknya. Dia lalu menggunakan baju pria serta memperoleh pendapatan. 

" Saya bikin batu bata, memanen tanaman. Saya mempunyai banyak pekerjaan, " kata dia. 

Bahkan juga Sisa mengakui dia bekerja juga sebagai penyemir sepatu mulai sejak 1981 sampai saat ini. 

" Mulai sejak suami wafat saat hamil, saya tak pernah meminta pertolongan pada orang lain. Saya hadapi dunia sendirian, " tuturnya lirih. 

" Saya bikin batu bata untuk bangun rumah sendiri. " 

Sesudah 40 th. hidup sebagai pria, dia pada akhirnya dinobatkan juga sebagai " ibu terbaik' oleh beberapa petinggi di Kota Luxor. 

Juga sebagai penghargaan atas perjuangan hidupnya, Sisa di beri peluang bersua dengan Presiden Abdul Fatah al-Sisi. Sata menjumpai presiden, Sisa masih tetap memakai baju tradisional pria serta turban. 

Saat nama Sisa makin populer, dia dibawa ke Kairo. 

" Ke departemen radio serta tv, " kata dia. Saat di tanya apa yang dia kehendaki, Sisa menjawab dia mau mempunyai warung di Luxor. 

" Mereka berikan saya izin buka warung, " kata Sisa. 



Walau demikian Sisa masih tetap mesti banyak bekerja. Sesudah dia menikahkan putrinya, Sisa masih tetap seperti yang dahulu. Dia menggunakan baju pria serta menyemir sepatu. Dia menghidupi keluarga putrinya : lima anak serta suami yang sakit kronis. 

" Saya menafkahi mereka seluruhnya. Putri saya 43 th. namun saya lebih kuat, " tutur Sisa. 

warga lokal menyampaikan telah susah merubah karakternya saat ini. 

" Dia tidak ingin jadi wanita. Saya memperlakukan dia seperti pria, " kata seseorang pria yang mengetahui Sisa bertahun-tahun. 

" Dia setara dengan selusin pria, " kata warga yang lain.

Sumber : http://www.merdeka.com/dunia/demi-anaknya-perempuan-ini-40-tahun-menyamar-sebagai-laki-laki.html
Advertisement