Publik DIhebohkan oleh Nenek 87 Tahun Bertanduk Kerbau



Hotmagz - Apa yang anda pikirkan bila di tanya tentang tanduk? Sudah pasti yang paling popular jawabannya bagian dari badan hewan. Namun janganlah salah, di Cina ada seseorang nenek yang mempunyai tanduk di kepalanya. Liang Xiuzhen, nenek berumur 87 th. asal Desa Guiyan, Kota Ziyan, Propinsi Sichuan, di sisi Selatan Cina, mempunyai tanduk dengan panjang 13 cm. dibagian tengah kepalanya. Lantaran kelainannya itu Xiuzhen di kenal dengan panggilan " nenek unicorn ". 

Wang Chaojun, anak dari si nenek menuturkan pada awal mulanya ibunya cuma mempunyai flek hitam yang tumbuh di kepalanya kira-kira tujuh atau delapan tahun silam. " Ibu saya mengeluh perihal perkembangan flek di kepalanya yang gatal setiap saat. Kami temukan langkah untuk mengobati gatalnya dengan memakai obat tradisional Cina, hasilnya sembuh untuk sesaat, " tuturnya. 

Tetapi dua tahun silam, flek itu tumbuh lagi dengan mirip tanduk kecil seukuran jari kelingking. Xiuzhen dengan berniat menghilangkannya. Saat ini " tanduk " itu malahan jadi membesar dengan cepat dalam enam bulan belakangan. 



" Saat ini tanduknya bikin ibu saya kesakitan serta membuatnya susah tidur, kadang-kadang keluarkan darah, " kata Chaojun. 

Dokter di Sichuan mendiagnosis tanduk unicorn yang tumbuh di kepala Xiuzhen adalah Cornucutaneum, atau tumor kulit keratinous yang berupa mirip tanduk. Umumnya tumor ini memiliki ukuran kecil serta jinak. 

Tetapi pada sebagian kasus ada yang malah mempunyai ukuran semakin besar serta berbentuk ganas. Menurut Chaojun, dokter yakin dapat menangani permasalahan itu dengan jalan operasi. Namun pihak keluarga sangatlah cemas dengan operasi karena umur Xiuzhen, akhirnya lebih pilih alternatif lain. 

 " Ibu saya telah tua, serta tanduk di kepalanya ada di daerah yang sangatlah rentan. Saya tak meyakini dengan anjuran dokter untuk operasi. Bila berlangsung kekeliruan dalam operasi, akhirnya bakal mengerikan, " tuturnya.
Advertisement