Setelah 31 Tahun, Hewan Laut Aneh dan Langka Ini Ditemukan Kembali



Hotmagz - Coba perhatikan foto Binatang diatas ini, Mungkin anda tidak akan percaya bahwa makhluk hidup itu eksis di dalam lautan. Namun, Binatang ini benar-benar ada dan kemungkinan Binatang ini merupakan salah satu penemuan paling mutakhir di biota laut.

Mengapa penemuan ini begitu spektakuler? lantaran Binatang ini saja sampai disebut sebagai salah satu binatang langka yang bentuknya mas dd aneh dan unik . Apalagi, para ahli mengatakan kalau tim untuk menemukan Binatang tersebut telah mencari-carinya dalam 31 tahun terakhir. Sampai-sampai tim ini juga harus berganti generasi segala.

Penemuan spesies baru ini bisa dibilang sangat penting. Sebabnya, penampakan pertama ditemukan oleh seorang ahli Biologis bernama Peter Wand pada tahun 1984. Dan kini ditemukan kembali oleh sekelompok peneliti yang dibiayai oleh National Geographic, National Science Foundation dan Tiffany & Co Foundation, seperti dikutip dari Mirror.



Nama dari Binatang laut yang dikenal dengan nama Allonautilus Scrobiculatus ini sejenis binatang moluska yang bertubuh lunak dengan atau tanpa cangkang. Menurut peneliti, Binatang ini sebenarnya sudah ada sejak 500 juta tahun yang lalu. Namun, karena jumlahnya sedikit maka jarang sekali bisa ditemukan.

Para mengatakan bahwa Binatang ini hanya bisa ditemukan di perairan Papua Nugini, Teluk Milne, Pulau Solomon dan Pulau New Britain. Namun, khusus penemuan kedua ini peneliti menemukannya di Papua Nugini tepatnya di Pulau Ndrova.

Binatang yang mirip siput atau bekicot ini hanya bisa ditemukan di kedalaman 152 hingga 396 meter dari permukaan laut. Apalagi, kegembiraan tim peneliti ini juga didasari dengan penemuan atas 2 binatang sekaligus yakni berwarna kemerahan dan keemasan. Bagaimana menurutmu soal penelitian ini?
Advertisement