Wanita India Ini Lari Maraton Tanpa Memakai Pembalut Saat Menstruasi

Wanita India Ini Lari Maraton Tanpa Memakai Pembalut Saat Menstruasi


Hotmagz - Seorang Perempuan dari India bernama Kiran Gandhi ini merupakan peserta lari maraton di London, Inggris. Dirinya berhasil menggemparkan dunia lantaran ia diketahui tidak memakai pembalut ketika melakukan lari maraton padahal ia tengah mengalami menstruasi. 

Tepat semalam sebelum maraton digelar, Kiran Gandhi mulai mengalami fase menstuasi bulanan. Akan tetapi, ia tetap bersikeras akan ikut berlari Walaupun ia tengah mengalami menstruasi. Hal ini mungkin disebabkan Kiran yang sudah berlatih selama satu tahun supaya bisa mengikuti maraton pertamanya itu. 

Lewat keputusannya ini, Kiran akhirnya harus memilih satu dari dua pilihan. Ia harus berlari sejauh 26 mil dengan pembalut atau membiarkan darahnya mengalir deras. Hal yang mengejutkan adalah Kiran lebih memilih berlai tanpa pembalut. 

Dibalik keputusan Kiran yang kontroversial ini ternyata ia menyimpan misi feminisme. Dirinya ingin menghilangkan stigma di kalangan masyarakat bahwa wanita yang sedang datang bulan itu memalukan. 



Hasilnya, sesudah berlari sejauh 26 mil, celana Kiran akhirnya dibanjiri darah menstruasinya. Akan tetapi ia tidak malu dan justru tersenyum bahagia bersama rekan-rekannya ketika berfoto bersama. 

Kiran berkata melalui maraton, ia ingin mengirim pesan pada dunia. Pada hakikatnya, laki-laki dan perempuan itu sama. 

"Jika ada satu cara untuk mengatasi penindasan, itu adalah dengan berlari maraton dengan cara apa pun yang kalian inginkan," ujarnya. "Kita bisa berbuat semau kita dan menghilangkan stigma tentang masa menstruasi wanita yang dianggap tidak relevan."

Sumber : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00081531.html
Advertisement