Ini Buktinya Bahwa Kokain Mampu Membuat Kulit Menjadi Membusuk

Posted on
Kulit seorang wanita membusuk akibat kokain (foto: Metro.co.uk)


Hotmagz – Kokain merupakan salah satu jenis narkotika, kokain sendiri sangat dilarang untuk dikonsumsi oleh manusia. Banyak orang tak tahu dampak buruk dari Kokain ini, terutama bagi pengguna obat terlarang ini, mereka mungkin harus bersiap-siap menanggung akibatnya yang sangat mengerikan.

Pada kokain terdapat senyawa yang sangat berbahaya lantaran senyawa ini bisa memecahkan pembuluh darah, akibatnya bisa jadi telinga jadi hitam, dan lebih buruknya lagi membuat kulit seseorang menjadi busuk dengan luka yang cukup besar.

Peristiwa itulah yang dialami oleh seorang wanita berumur 42 tahun ini. Dirinya sampai harus dirawat di rumah sakit lantaran nyeri sendi yang sudah parah, nyeri otot, sakit perut, dan kulitnya bahkan sampai terlihat membusuk.

Dilansir dari British Medical Journal. Sesudah dilakukan tes medis pada rambut wanita tersebut, Didapati bahwa wanita ini pernah mengkonsumsi kokain yang dipotong dengan Levamisole, cacing yang sangat kuat yang biasa digunakan pada kuda dan sapi.

(foto: Metro.co.uk)

Sekitar satu tahun yang lalu, Menteri Pencegahan Kejahatan, Norman Baker memerintahkan untuk melakukan tes pada kokain yang berhasil disita ketika dicoba diselundupkan ke Inggris.

Hasil dari penyidikan ini menyatakan bahwa sekitar empat perlima dari semua kokain yang dibawa ke negara itu dipotong dengan obat Levamisole yang biasa digunakan pada hewan. Akibatnya apabila seseorang mengambil kokain ini, 80 persen kemungkinannya untuk orang itu bisa terkontaminasi.

Bukan hanya itu, efek samping paling berbahaya dari Levamisole yaitu menyebabkan penurunan besar pada jumlah sel darah putih seseorang. Itu berarti daya tahan tubuh orang tersebut sangat rentan terkena penyakit.

Sumber : http://www.wowmenariknya.com/2015/09/begini-cara-kokain-membuat-kulit-jadi-membusuk.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.