Kamu Bisa Berfikir Ulang Kalau Mau Jajan Jika Berani Tonton Video Ini

Kamu Bisa Berfikir Ulang Kalau Mau Jajan Jika Berani Tonton Video Ini

Hotmagz - Sungguh mengerikan, sebuah video diperoleh segera di lokasi Banjir Kanal Barat, Tanah Abang, Jakarta Barat beberapa minggu kemarin. Pada video itu tampak dua orang tengah membersihkan ikan di tepian sungai, di dekat mereka ada tumpukan ikan yang cukup banyak. Serta yang mengagetkan ikan itu merupakan ikan sapu sapu. 

Untuk anda ketahui jika anda penggemar ikan, ikan sapu sapu populer juga sebagai ikan yang dapat bersihkan kotoran serta lumut yang melekat di dinding akuarium atau permukaan kolam. Bayangkan bila ikan ini ada didalam sungai di ciliwung, jadi dia bukan sekedar bakal mengonsumsi lumut saja, tetapi dia bakal mengonsumsi semua jenis kotoran serta sampah. 

Berbeda kondisinya bila ikan sapu ini merupakan hasil ternakan sendiri, tentu bakal mempunyai kwalitas yang lebih sehat dari pada yang ada didalam sungai ciliwung. Banyak limbah pabrik serta sampah rumah tangga yang dibuang ke sungai ciliwung serta dikonsumsi oleh ikan sapu ini, tentunya membuat ikan sapu ini jadi tak layak untuk dikonsumsi lantaran memiliki tingkat merkuri yang sangatlah tinggi sekali. Di atas 10 kali lipat batas merkuri normal yang dianjurkan. 

Serta yang lebih mengagetkan lagi ternyata daging ikan itu bakal di proses untuk dijadikan jajanan seperti somay, batagor, mpek-mpek, bakso. Banyak pedagang menyampaikan bila pemakaian ikan ini untuk bahan baku makanan telah rutin dikerjakan mulai sejak dahulu, bahkan juga ada pengepulnya sendiri.

Tonton videonya disini, pikir-pikir lagi deh kalau jajan sembarangan ya.


Sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=108602

Advertisement