Mengagumkan, Festival Lempar Tahu Sebesar 8 Ton di Tiongkok

Festival Lempar Tahu Sebesar 8 Ton di Tiongkok

Hotmagz - Tahu adalah type makanan dari biji kedelai yang sangatlah akrab di telinga orang-orang Indonesia.Nah apakah anda sudah tau ka;au ternyata kira tahu malah datang dari Tiongkok. 

Sebagai negara asal muasal makanan berwarna putih ini, Tiongkok senantiasa mengadakan suatu festival bertopik Tofu Cultural Festival tiap-tiap tahunnya. Dalam acara yang menghadirkan seluruhnya serba tahu itu sudah masuk th. ke-22 serta di gelar di Huaian propinsi Anhui, Tiongkok. 

Dalam acara yang di gelar pada Selasa (15/9), dengan melibatkan 50 pekerja serta menggunakan 7 jam, panitia acara bikin tahu raksasa sebesar 8 ton. Tahu itu mempunyai panjang 3, 64 mtr., lebar sebesar 3, 62 mtr. dan panjang 0, 4 mtr.. 



Hadirnya tahu raksasa itu sukses menarik perhatian warga dan turis asing yang berdatangan untuk melihatnya. Diluar itu, tahu raksasa ini dapat sukses memecahkan rekor tahu paling besar dan memperoleh kehormatan dari Guinness China Records. 

Sesudah dipamerkan tahu raksasa itu lalu diberikan pada beberapa pengunjung yang datang. Lebih serunya lagi, sebagaian tahu dipakai untuk permainan lempar tahu yang memanglah telah jadi kebiasaan. 

Beberapa pengunjung yang bersiap ikuti permainan itu menutupi badan mereka dengan jas hujan plastik. Sesudahnya mereka diijinkan melempar tahu ke siapapun yang ada dalam festival ini.
Advertisement