Profesor ini Raih Nobel Parodi Karena Berhasil Ubah Telur Matang Jadi Mentah

Profesor Colin Raston

Hotmagz - Seorang ilmuwan Australia dari Kampus Flinder bernama Profesor Colin Raston belum lama ini mempunyai penemuan menarik perihal protein telur. Lantaran penemuannya itu, ia pun menerima penghargaan Ig Nobel. 

Ig Nobel merupakan penghargaan yang didapatkan pada ilmuwan yang penemuannya menghibur namun juga siginifikan. Profesor Raston sukses menciptakan mesin bernama Vortex Fluidic Piranti (VFD) yang dapat dapat mengubah protein telur yang telah mengeras jadi cair kembali. 

Protein Telur Mentah serta Masak 

Mesin ini bekerja untuk kembalikan bentuk partikel telur masak yang lebih lurus jadi kembali keriting waktu masih mentah. " Piranti fluidic mengakibatkan protein untuk terurai serta melipat kembali normal dengan memutar materi dalam cairan dalam tabung berputar cepat yang bisa dipandang dari sudut yang tidak sama, serta kecepatan perputaran bisa beragam, " tuturnya. 

Walau tak terlihat seperti penemuan yang penting, sesungguhnya riset ini mempunyai efek besar untuk dunia medis, intinya karena riset protein. " Industri obat-obatan global dapat membuahkan USD 160 miliar per tahun, serta pemrosesan protein merupakan pusat dari industri ini. VFD dapat merubah industri itu, alat ini dapat digunakan pada bahan bakar serta makanan. Tidak mungkin untuk memberikan harga di alat ini, VFD tak ternilai, " terang Profesor Raston.
Advertisement