Wanita ini Punya Pekerjaan Unik Mencium Ketiak Orang Tak Dikenal

Mencium bau badan

Hotmagz - Pekerjaan di dunia ada banyak macamnya, namun ternyata ada juga pekerjaan aneh yang cuma dilakukan oleh sedikit orang. Kemungkinan anda baru pernah mendengar ada profesi pekerjaan mencium ketiak orang lain, aneh tapi nyata, pekerjaan ini betul-betul ada dan secara serius dilakukan. Namun cuma orang-orang 'terpilih' saja yang bisa menekuni bidang ini, salah satunya adalah Peta Jones.

Dikutip dari Daily Telegraph, Peta merupakan wanita yang bekerja di perusahaan Unilever Australia. Tentunya anda tahu Unilever, perusahaan ini dikenal memproduksi kebutuhan rumah tangga dan kecantikan yang produknya sangat mendunia. Meskipun aneh, ternyata Peta sangat menyukai pekerjaannya ini. Mencium ketiak orang asing bagi sebagian orang terasa janggal dan membuat mual, tetapi Peta merasa baik-baik saja.


Peta Jones (c) dailytelegraph
Lantas mengapa ada pekerjaan mencium ketiak orang? Hal ini disebabkan masalah bau badan yang sangat mengganggu, setuju? Nah tugas Peta yaitu mencium sejauh mana sebuah produk deodorant bekerja, apakah cukup wangi atau tidak mempan pada beberapa ketiak orang. Maka itu, diperlukan seseorang yang memiliki daya penciuman tajam untuk melakukan tes ketiak.

"Saat pertama kali mencium ketiak orang asing, rasanya aneh. Tetapi setelah satu minggu bekerja, saya merasa lebih baik," kata Peta. "Ketika mencium aroma ketiak, saya menguji tingkat bau, jenis bau dan mengukur seberapa baik produk kami," lanjut Peta yang bekerja bagi merek Rexona, Dove, Lynx dan Impulse.

Walaupun aneh, pekerjaan ini dilakukan secara serius dan profesional, Peta bertanggung jawab untuk inovasi sebuah produk deodorant. Bagaimana dengan sobat apabila ditawari pekerjaan seperti ini, apakah sobat mau?
Advertisement