Keluar Setelah 44 Tahun Dipenjara, Pria yang Terisolasi ini Bingung Lihat Smartphone dan Dunia Sekarang



Hotmagz - Berbeda dengan penjara di negri kita, penjara di Amerika benar-benar membuat seorang narapidana terasing dari dunia luar, buktinya seperti apa yang dialami oleh tersangka kasus percobaan pembunuhan, Otis Johnson. Dia akhirnya bisa menghirup udara bebas sesudah dipenjara selama 44 tahun. Saat ini, di usianya yang ke-69 tahun, Otis pun menemukan perbedaan menakjubkan yang tak pernah ia bayangkan. 

Dia melihat perkembangan teknologi yang sudah berkembang dengan pesat. Dalam wawancaranya dengan Aljazeera seperti dikutip dari Business Insider, Otis mengaku keheranan ketika mengunjungi Times Square di New York. 

Ia melihat orang-orang berlalu lalang menggunakan smartphone di tangan dan juga headset di telinga. Ia bahkan merasa heran bagaimana bisa ada iklan digital yang terpampang di billboard. 

"Lihat, aku tidak pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Video di jendela?" kata Otis Johnson. "Orang-orang berbicara sendiri dengan ponsel dan sesuatu terpasang di telinga mereka. Itu sangat menakjubkan bagiku." 

Otis seakan-akan seperti orang yang baru saja datang dari masa lalu lalu kebingungan dengan segala sesuatu yang canggih di masa kini.

Berikut video wawancara Otis Johnson:


Advertisement