Kisah Misteri Dibalik Buku Bersampul Kulit Asli Manusia

Kisah Misteri DIbalik Buku Bersampul Kulit Asli Manusia
Kisah Misteri DIbalik Buku Bersampul Kulit Asli Manusia

Hotmagz - Sepintas Anda pasti tak menyangka bila buku berjudul Des Destinees de I'me (Pada Takdir Jiwa) ini memiliki sampul kulit manusia asli. Mungkin saja Anda bakal menduga kalau sampul dari buku ini terbuat dari kulit sapi, kambing, atau buaya. 

Walau demikian, bila Anda meperhatikan lebih detil Anda bakal melihat ada pori-pori seperti dalam kulit manusia. Buku itu jadi koleksi di Perpustakaan Houghton, Harvard University, serta jadi satu-satunya buku didunia dengan sampul dari kulit manusia asli.

Diambil dari laman situs (blog) universitas itu, konservator buku langka dan ilmuwan Harvard, Alan Puglia menyampaikan buku itu ditulis oleh Arsene Houssaye. Berisi terkait dengan pernyataan dosa manusia pada saat itu. 

" Mereka 99 % meyakini bahwa bahan pengikat buku ini berasal dari manusia, " tuturnya. 

Puglia menyampaikan kulit sampul buku itu di ambil dari sisi belakang tubuh wanita yang menderita penyakit mental serta sudah wafat lantaran serangan stroke. Jasad wanita itu tak di ambil oleh keluarganya. 

Ia juga menyampaikan bahwa di masa 1800-an, merupakan hal yang biasa dengan memakai anggota badan mayat untuk bagian keilmuan. Mayat-mayat itu umumnya datang dari seseorang kriminil. " Buku ini yang membahas tentang jiwa manusia berhak mempunyai sampul (memiliki bahan) dari kulit manusia, " tuturnya.
Advertisement