Keren, Smartphone ini Bisa Dicuci Seperti Piring Makan

Posted on



Hotmagz – Seringkali pengguna smartphone kuatir jika alat komunikasinya tersebut terkena air, atau kalau sedang makan terkena noda-noda makanan yang seringkali sulit dibersihkan.

Nah kali ini ada smartphone yang tak akan rusak walaupun dicuci dengan air dan sabun ini sama seperti kita mencuci piring kotor. 

Perusahaan telekomunikasi Jepang, KDDI, baru saja smartphone baru bernama Digno Rafre. Smartphone ini rencananya bakalan direlease minggu depan. Berbeda dengan smartphone kebanyakan, Digno Rafre ini memiliki keunikan karena bisa dicuci dengan air dan sabun. 

“Tim pengembangan kita telah mencuci smartphone ini sebanyak lebih dari 700 kali untuk menguji ketahanannya,” terang juru bicara perusahaan. “Ini adalah solusi bagi para orang tua yang smartphonenya sering dibuat kotor oleh anak mereka yang masih kecil.”

Sayangnya Digno Rafre cuma bisa dicuci dengan sabun merk tertentu yang baru tersedia di Jepang. Harga smartphone ini juga terbilang mahal karena dibandrol seharga 21 ribu Yen atau Rp 24 juta. Bukan cuma kelebihannya yang bisa dicuci, Digno Rafre juga punya fitur yang canggih Android 5.1, kamera 16 MP, dan layar 5 inchi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.