Pembangunan Gedung Tertinggi di Dunia Dengan Tinggi 1 Km Lebih Akan Habiskan Rp 30 Triliun



Hotmagz - Negara Arab Saudi adalah salah satu negara paling kaya di dunia. Buktinya kota-kota di daratan Arab banyak dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi pencakar langit. 

Sebelumnya di Arab Saudi sudah berdiri gedung-gedung tertinggi seperti Kingdom Tower dan Burj Khalifa. Akan tetapi, sekarang sedang dikerjakan proyek pembangunan gedung yang akan mengalahkan rekor dua gedung tertinggi tersebut. 


Proyek ini dikerjakan oleh Kingdom Holding Co, gedung ini rencananya akan memiliki ketinggian 3280 kaki atau lebih dari 1 kilometer. Bekerja sama dengan Alinma Investment, developer ini sudah menyiapkan dana mencapai USD 2,2 miliar atau sekitar Rp 30 triliun. 

Nantinya gedung ini bakal mempunyai 163 lantai juga dilengkapi dengan menara setinggi 250 meter. Gedung pencakar langit itu akan digunakan sebagai hotel, kantor dan keperluan lain. 

Sekarang pembangunan pondasi sudah selesai dikerjakan dan mereka segera membangun lantai-lantai selanjutnya. Menurut perkiraan rencananya gedung tertinggi di dunia ini akan selesai pada tahun 2020.
Advertisement