Ini Dia 5 Jembatan Paling Unik di Dunia

Hotmagz - Awal mulanya, jembatan dibangun untuk memudahkan transportasi. Namun pada sekarang ini, jembatan ternyata bukan cuma sebagai penghubung dua lokasi. Jembatan telah beralih jadi karya arsitektur yang luar biasa. Arsitek serta designer dari seluruh dunia bekerjasama untuk menciptakan karya yang paling indah serta megah tanpa mengurangi tujuan dari jembatan itu dibuat. 

Berikut ini 5 Jembatan paling unik serta jadi karya seni yang kemudian dikenali juga sebagai landmarks di negaranya. 

1. Helix Bridge, Ruang Marina Bay, Singapore 



Singapore sudah di kenal juga sebagai tempat dengan arsitektur yang paling bagus. Termasuk juga jembatanya. Diantara sekian banyak lokasi ada jembatan paling utama yang paling menonjol serta menarik wisatawan dari penjuru dunia, yakni Helix Bridge. Saat malam hari, jembatan itu diterangi oleh lampu listrik biru yang membuatnya terlihat indah. 

Pembangunan jembatan sebagai landmark di Marina Bay itu pertama kalinya dumumkan pada bln. Maret 2006. Menghubungkan Marina Bay ke Marina Centre, terdapat di samping Benjamin Sheares Bridge, ada rute jalan yang membawa pengunjung ke atraksi paling utama di seputar teluk, serta ini bakal jadi titik tujuan, yakni tempat untuk pengunjung untuk nikmati pemandangan cakrwala kota Singapore. Jembatan itu di buka resmi pada tanggal 24 April 2010, jembatan itu juga menjadi jembatan yang melengkung pertama didunia. 

2. Tower Bridge, London, Inggris 



London merupakan tempat yang penuh dengan keajaiban. Bila Anda tengah ada di London, Tower Bridge mesti jadi prioritas tempat yang dikunjungi, lantaran jembatan ini adalah ikon serta satu diantara contoh paling baik dari histori London di zaman Victorian. 

Tower Bridge di bangun pada 1886-1894, jembatan itu melewati sungai Thames dekat dengan Menara London. Tower Bridge adalah satu diantara lima jembatan London yang saat ini dipunyai serta dikelola oleh Bridge House Estate, suatu badan amal yang dipantau oleh City of London Corporation. 

3. Ponte Vecchio, Florence, Italy 



Jembatan yang lahir di era pertengahan itu merupakan satu diantara landmark yang perlu di kunjungi di Florence. Di bangun dari beberapa puluh beberapa toko kecil yang ditumpuk di atas keduanya. Pada era ke-15, toko itu dipenuhi oleh pedagang sayur, daging, ikan, tetapi lantaran baunya, beberapa penjual digantikan dengan penjual emas. Bahkan juga sekarang ini Anda bisa temukan emas paling baik didunia. 

Di bangun dekat dengan persimpangan Roma, Ponte Vecchiao atau Jembatan Tua, s/d th. 1218 hanya satu jembatan yang menghubungkan Arno di Florence. Jembatan yang sekarang ini dibangun kembali sesudah banjir di th. 1345. 

4. Golden Gate Bridge, San Francisco, Amerika Serikat 



Jembatan legendaris itu sudah jadi lambang dari San Francisco sepanjang bertahun-tahun. Kabarnya diperlukan sekitar $ 30 juta untuk membangun Jembatan Golden Gate. Tak ada yang betul-betul bisa memberi tahu kenapa namun jembatan itu jadi satu diantara yang paling banyak difoto didunia, mungkin saja lantaran jembatan itu indah saat malam hari serta Anda tentu segera dapat mengenalinya dengan warna kemerahan nya. 

Di desain oleh Joseph Strauss, Irving Morrow, serta Charles Ellis, pembuatan konstruksi jembatan itu diawali pada Januari 1933 dan selesai pada bln. April 1937, serta di buka pada 27 Mei 1937. Jembatan itu adalah jembatan gantung dengan rentang 1. 300m. 

5. Banpo Girder bridge in Seoul, Korea Selatan 



Banpo Girder Bridge ini unik lantaran di buat secara bersusun. Sisi atas disebut dengan Bandpo serta di bagian bawah diberi nama jembatan Jamso. Jembatan Jamso bisa dipakai untuk pejalan kaki serta para penggoes sepeda, sedangkan jembatan Banpo menarik semua perhatian dengan keunikannya. Jembatan ini memiliki keunikan yang menjadikan jembatan terpanjang di dunia yang memiliki air mancur dan tercatat di Guinnes World Record.

Jembatan ini memiliki hampir 10.000 LED nozel yang bergerak di sepanjang kedua sisinya dan mengeluarkan air 190 ton per menit. Jembatan ini terlihat sangat menakjubkan dan indah pada malam hari.

Sumber : http://kurukuruland.blogspot.co.id/2015/09/inilah-5-jembatan-terunik-di-dunia.html
Advertisement