Toko Buku Ini Hanya Jual Satu Buku Saja




Hotmagz- Yoshiyuki Morioka Seorang pemilik toko buku di jepang mempunyai konsep yang aneh untuk tokonya. Ia hanya menjual Satu buku di tokonya yang terdapat di Ginza, distrik perbelanjaan mewah di tokyo.

Kamu mungkin tak akan mengira bahwa tempat itu adalah toko buku karena kamu tak dapat masuk untuk menghabiskan waktu dengan membaca berbagai buku. di kutip dari Odditycentral(3/1/2016). Morikoa memang sengaja membuat toko buku dengan konsep ini agar menciptakan kesan klasik pada toko bukunya.



Ia mengatakan bahwa ia membuat sebuah toko yang hanya berfokus pada satu buku di suatu waktu."Sebelum membuka toko buku di Ginza, saya telah berjalan satu sama lain dalam Kayabacho selama 10 tahun. Saya memiliki sekitar 200 buku dan saya mulai percaya bahwa mungkin dengan satu buku, toko buku ini dapat dikelola."

Toko bukunya ini memang sangat sederhana dengan hanya memakai dinding beton dan langit-langit yang ditutupi lapisan cat putih dan lantai beton yang dibiarkan apa adanya.Sebuah laci vintage pun berfungsi sebagai counter, sementara meja tipis di tengah berfungsi untuk menampilkan judul buku.



Tak ada kejelasan bagaimana ia dapat memilih buku yang pas untuk di jual. namun konsepnya ini di terima dengan baik. bahkan ia mengatakan bahwa ia sudah berhasil menjual buku sebanyak 2 ribu sejak toko bukunya di buka bulan mei lalu.

"Konsep toko buku ini tampaknya telah mendapat simpati dari banyak orang, dan saya menerima sejumlah tamu dari seluruh dunia," katanya.

Morioka percaya bahwa buku tak akan pernah ketinggalan zaman, walaupun sudah muncul buku-buku elektronik book karena menurut morioka buku adalah sebuah objek fisik yang memiliki daya tarik khusus, dan banyak orang akan memanfaatkan buku sebagai alat komunikasinya.




sumber :http://citizen6.liputan6.com/read/2403232/aneh-toko-dengan-konsep-klasik-ini-hanya-jual-satu-buku

Advertisement