Liburan Ekstrim Wanita ini Cuma Sendirian di Pulau Terpencil Indonesia Hanya Berbekal Kaca Pembesar Saja

Posted on

Hotmagz – Anda tentu pernah menonton film Castaway yang diperankan oleh Tom hanks bukan? Dikisahkan bahwa si pemeran utama terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni.

Nah, apakah anda bernyali untuk menjalani liburan ke pulau yang tak berpenghuni? Tentu hal tersebut merupakan salah satu tantangan yang menarik bagi beberapa orang. Alasannya karena mereka bisa mengasah kemampuan beradaptasi dan bertahan hidup. 

Salah satunya seperti yang dilakukan seorang gadis asal Jepang bernama Reikko Hori ini. Pelajar berusia 22 tahun itu sengaja meminta ditinggalkan sendirian di pulau Amparo, pulau tak berpenghuni di Indonesia. 

Hal yang lebih ekstrim lagi yaitu Reikko hanya berbekal sebuah kaca pembesar saja. Untuk bisa bertahan hidup, tentu ia harus mampu menangkap ikan dengan menggunakan ranting tajam dan minum air kelapa. 

Untuk bisa menjalankan liburan impiannya itu, Reikko sengaja membayar biro perjalanan Docastaway. Alvaro Cerezo, yang merupakan kepala biro perjalanan bahkan mengungkap bahwa Reiko tak memiliki ilmu apapun untuk bertahan hidup di alam liar. 

“Pada waktu pertama datang, Reikko tak mempersiapkan apapun untuk petualangannya,” ucap Alvaro. “Ia bahkan tak memiliki bekal dan ilmu apapun untuk bertahan di alam liar.” 

Walaupun demikian Reikko ternyata berhasil bertahan di pulau Amparo sendirian selama 19 hari. Ia mengaku mendapat hikmah dari liburannya tersebut. 

“Aku biasanya suka menyendiri. Tapi setalah 19 hari di pulau tak berpenghuni ini, aku sadar aku butuh orang lain,” ujar Reikko. “Aku bisa merasa senang jika ada orang lain di sekitarku. Aku akan menjalani hidup yang lebih bermanfaat untuk orang lain.”

Bagaimana pakah anda juga berani menjalani pengalaman seperti Reiko?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.