Netizen Khawatir Dengan Perosotan Raksasa 5 Lantai di Mall ini

Hotmagz - Banyak hal kreatif bisa dilakukan demi bisa menarik minat banyak pengunjung, Namun apa yang dilakukan sebuah mal di Shanghai, Tiongkok, dengan membuat tabung peluncuran atau perosotan di dalam sebuah mal ini bikin banyak pihak khawatir.

Sebuah perosotan setinggi lima lantai dibangun di dalam salah satu pusat perbelanjaan di Shanghai, China, Selasa (16/2). Wahana permainan sepanjang 20 meter itu dibuka untuk umum pada 22 Februari mendatang. (REUTERS/Aly Song)

Dilansir dari Shanghaiist, Rabu (17/2/2016), perosotan ini mulai dari lantai 5 dan rencananya bakal dilaunching untuk memberikan hiburan kepada para pengunjung mal pada Festival Lampion, 22 Februari yang akan datang.

Akan tetapi, hal ini malah membuat sebagian besar netizen menjadi khawatir dan ragu untuk menjadi orang pertama yang menjajal tabung peluncuran di mal Printemps tersebut. 

Contohnya seperti komentar dari seorang netizen melalui Weibo diambil dari South China Morning Post yang menuliskan, “Saya merasa seluncur itu bisa menyebabkan kematian." Komentar tersebut bahkan mendapatkan lebih dari 6.500 'like.'

Sedangkan ada orang lain yang menyampaikan, “Mengerikan, kalau ada orang mati di dalam, sepertinya baru ketahuan beberapa saat kemudian.” Komentar itu juga mendapatkan sebanyak 4.500 'like.'

Tabung seluncuran ini dibangun di dalam sebuah mal di Shanghai. (Sumber Shanghaiist.com)


Ada akun lain yang mengusulkan, "Lebih keren kalau tabung dibuat tembus pandang." Atau ada juga komentar yang kurang penting, “Bagaimana kalau ada yang buang angin di dalam?”

Sementara itu, mewakili pihak orangtua ada yang mengungkapkan kekuatirannya terhadap hiburan baru itu,"Putra saya senang sekali dan sudah tak sabar untuk mencoba, tapi saya cemas dengan keselamatannya.”

Tabung seluncuran ini dibangun di dalam sebuah mal di Shanghai. Ujung bawah seluncuran ini tampak sangat sempit untuk bisa menghentikan pengguna. (Sumber Shanghaiist.com)

Keraguan ini bukan cuma terungkap dari para orangtua, namun hal yang sama juga diungkapkan oleh muda-mudi.

Jack Shen remaja berusia 20 tahun mengatakan, “perosotan itu memang gagah untuk pertokoan ini, tapi sepertinya sangat berbahaya. sesorang bisa tersangkut di dalam.”

Lebih mencengangkan lagi, biro pengawas bangunan di Pudong mengatakan inspeksi wajib tidak diperlukan untuk perosotan itu. Namun, di lain pihak pengelola mal Printemps mengatakan telah melakukan sejumlah uji keselamatan.
Advertisement