Ngeri, Pria ini Mengganti Bola Matanya dengan Mata dari Kamera Digital

Posted on

Hotmagz – Pria bernama Rob Spence ini merupakan seorang pembuat film yang dijuluki “Eyeborg.” Sebelumnya ia telah kehilangan penglihatan mata sebelah kanannya dikarenakan seorang penembak senapan pada saat ia berumur sembilan tahun, Spence kemudian memutuskan untuk menganti mata butanya dengan kamera digital.

Rob Spence (foto: Peta Pixel)

Awalnya Spance merakit kamera itu tanpa bantuan siapapun. Akan tetapi pada tahun 2011, ia kemudian mendapatkan bantuan untuk memperbaharui desain dari kamera digitalnya. Dia merencanakan akan membuat proyek film dokumenter menggunakan kamera digital yang di buat secara langsung dari sudut pandangnya.

(foto: Peta Pixel)

Kamera digital tersebut dapat bekerja dengan bantuan saraf mata. Tetapi untuk merekam aktivitasnya, kamera itu hanya tahan selama 3 menit. Hal itu dikarenakan kamera tersebut dapat menimbulkan efek panas jika terlalu lama dioperasikan.

Spence dapat memantau apa yang ia lihat melalui layar genggamnya. Untuk menyalakan kamera dan mematikannya, ia cukup menekan bagian magnetnya.

Mata digital milik Spence (foto: Peta Pixel)

“Saya mulai bertanya-tanya, apakah kita perlu memiliki rekaman semua kejadian di kehidupan kita? Ini hanya kumpulan data lain. Dan saya tidak tahu jawabannya, tapi saya pikir tidak, kita tidak perlu menginginkan hal itu, ” ujar Spence, seperti dilansir Peta Pixel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.