Survey Penelitian : Terlalu Lama Menjomblo Ternyata Beresiko Mati Muda

Hotmagz - Sebuah fakta mengejutkan dari riset penelitian yang dilakukan oleh University of Louisville, Kentucky ini menjadi kabar kurang menyenangkan bagi mereka yang masih belum menikah atau memiliki pasangan, kseimpulan dari penelitian tersebut adalah bila terlalu lama menjomblo maka bisa beresiko mati muda.



Penelitian tersebut dilakukan terhadap 500 juta responden, dan hasilnya benar-benar mengejutkan, dimana ditemukan bahwa wanita yang lama hidup menyendiri meninggal dunia 15 tahun lebih cepat dari wanita yang sudah menikah. Sementara pria justru meninggal dunia 17 tahun lebih cepat dari pria yang telah menikah.

Dikutip dari laman Dailymail, para jomblo pada penelitian itu merupakan mereka yang belum pernah menikah, bukan janda maupun duda. Bukan hanya itu peneliti juga menemukan, risiko kematian pria yang lama jomblo meningkat hingga 32 persen, sedangkan wanita 23 persennya.

"Bila Anda telah memiliki pasangan, tentunya dia akan menyarankan Anda makan lebih baik, atau berkonsultasi ke dokter. Terkadang kita lebih mudah sehat dan tidak berisiko sakit setelah menikah," terang David Roelfs, asisten profesor Sociology University of Louisville.

David juga menambahkan, betapa menyedihkannya hidup si jomblo, karena yang telah menikah merasa memiliki dukungan lebih kuat dari pasangannya. Dia juga mengungkapkan kalau risiko kematian untuk jomblo pada usia 30-39 tahun adalah 128 persen lebih tinggi dari mereka yang telah menikah di usia sama.

Sumber : http://mrseru.com/post/read/lama-menjomblo-ternyata-beresiko-mati-muda
Advertisement