12 Headline di Koran Yang Bikin Ngakak Gak Ketulungan! Harus Lihat Nih

Hotmagz.com - Memang persaingan dunia media semakin ketat, apalagi bekerja di media cetak memang tidak mudah. Bayangkan saja waktu kerja yang padat lantaran harus mengejar aktualitas berita, sudah jadi tuntutan utama.

Hal ini tentu membuat seringkali terjadi beberapa kesalahan yang bisa kita temui pada koran yang dibaca. Kasus paing umum yaitu typo tapi ada juga kesalahan-kesalahan lain. Sementara itu ada juga koran-koran yang memilih punya nuansa berbeda. Di kala koran lain mengedepankan berita politik dan pemerintahan dengan gaya bahasa yang sopan dan singkat, ada juga koran-koran yang bicara nyleneh, blak-blakan, bahkan kesannya sangat vulgar.

Walaupun demikian, mereka tak pernah kehilangan pembaca yang sesuai segmennya masing-masing. Malahan perbedaan di antaranya keduanya sering memunculkan hal-hal lucu, yang membuat pembacanya tertawa dan terhibur. Dikutip dari Hipwee yang menghimpun momen-momen unik nan lucu dari berita-berita serta iklan di koran. Inilah 12 Poin momen lucu dari koran :

1. Wartawan yang nulis mungkin berniat membuat istilah yang lebih singkat dan catchy. Tapi kok jadinya ambigu ya?

Go blog?



via ucupishere.wordpress.com

Mungkin maksud penulisnyaingin menjelaskan kalau semua anggota keluarga dan kawan-kawan pejabat ikut bikin blog. Tapi kok dibacanya kok ga enak dan terkesan menghina ya?


2. Sepertinya membuat judul pendek tak selalu bikin puas pembaca. Gimana kalau seperti koran yang satu ini, headline-nya udah mirip cerpen…



via images.malesbanget.com

Kebanyakan judul berita di koran selalu singkat. 5 kata pun sudah dianggap cukup. Namun berbeda halnya dengan gambar di atas. Mereka malah bikin plot di judul beritanya. Mulai dari cowoknya mau nginep, pagi harinya ada yang datang, panik, manjat dinding ala Spiderman, klimaksnya si cowok pake jatuh pula. Taraaaa…. jadilah fiksi mini di surat kabar!

3. Hati-hati kalau sebarin foto di internet. Bisa-bisa nasibmu masuk koran kayak mas-mas ini.

Cemburu ya mas?



via lh5.ggpht.com

Ceritanya ada cowok ngefans sama Siti Nurhaliza yang harus menelan pil pahit karena Siti baru menikah. Karena tak terima, ia pun membuat foto pernikahan dengan Siti dan disebar di internet. Saksinya, mantan Presiden SBY dan Perdana Menteri Malaysia.

Duh, bang sayang semua itu cuma mimpi! Kasian, kasian, kasian…

4. Karena berita yang typo bikin pembaca jadi sering #GagalPaham

Maaf, typo


RSJ via assets.kompasiana.com

“Kalau orang gangguan jiwa, dibawanya ke mana?”
“Rumah Sakti Jiwa!”

5. Ternyata Perilaku alay sudah ada semenjak zaman Perang Dunia II. Ini lho buktinya!

Judul alay


via uniqpost.com

6. Ini yang banyol wartawannya atau polisinya, sih? Orang sudah ketahuan mati kok diinterogasi~

Diam aja


Diam aja via lh3.ggpht.com

Ceritanya ada mayat dibunuh dan tanpa identitas ditemukan di selokan. Udah tahu jadi mayat, kok masih ditanya-tanya? Gak ditanya pun, polisi juga tetep sibuk cari pembunuhnya kok.

7. Berita yang satu ini bikin kita keingat sama opening serial Mr. Bean.

Kenapa bajaj yang diculik?


Kenapa bajaj yang diculik? via 1.bp.blogspot.com

Mungkin supir bajajnya adalah Mister Bean yang sedang menyamar. Lalu ia kembali disedot alien lewat cahaya yang jatuh ke bumi.

8. Definisi baru “Tertangkap Basah” dijelaskan secara harfiah

Ya iyalah!


Ya iyalah! via lh3.googleusercontent.com

Iya, basah. Terus ada yang salah?

9. Bapak, kamu jahat! Masak aku ditinggal di warung?

Suamiku mana?


Suamiku mana? via 4.bp.blogspot.com

“Abang, kamu jahat! Kamu mau ke mana tanpa aku? Mau selingkuh sama yang lain, ya?”

10. Gak cuma beritanya aja yang bikin kita terheran-heran. Iklannya pun gak kalah bikin garuk-garuk kepala.

Pulpennya pasti mahal


Pulpennya pasti mahal via farm7.static.flickr.com

Relain aja deh pak pulpennya. Meski memang merknya mahal banget. Hikss…

11. Iklan ini malah jualan motor gede karena butuh dana buat membayar pengacara.

Pukpukpuk sama si istri


Pukpukpuk sama si istri via 2.bp.blogspot.com

Dijual motor gede. Kondisi bagus dan sangat cepat di jalan raya. Dijual karena si pemilik ketahuan menghamili wanita lain dan ketahuan istri. Butuh cepat karena untuk biaya pengacara di sidang cerai.

12. Kalau yang ini, kok kayaknya terkenal ya? Hmm… Silahkan tebak sendiri deh siapa nama aslinya!


Yakin namanya Kardiyo? via www.facebook.com



Kok kayak penyanyi internasional yang nyanyi “Happy” ya? Apa dia punya kembaran bernama Kardiyo?


Advertisement