Pria Ini Jual Toko Roti Miliknya ke Pengangguran Hanya dengan 1 Euro atau 15 Ribu Rupiah

Hotmagz.com - Baru-baru ini ada peritiwa menarik di Perancis. Ada seorang pemilik toko roti yang dengan senang hati menjual bisnis yang dirintisnya sejak muda itu kepada seorang pria pengangguran hanya dengan harga 1 euro atau sekitar Rp 15 ribu. 



Pria bernama Michel Flamant ini secara sukarela memberikan usaha toko rotinya itu untuk Jerome Aucant yang seorang pengangguran. Akan tetapi bukan tanpa alasan, Michel mempercayakan tokonya pada Jerome lantaran ingin balas budi. 

Pada bulan desember silam, Michel hampir saja tewas lantaran keracunan gas karbon monoksida. Nah beruntun ada Jerome di sana yang membantunya keluar serta membawanya ke rumah sakit setempat. 

Setelah menjalani perawatan selama 12 hari di rumah sakit, Michel kemudian menawari Jerome kesempatan bekerja part-time di tokonya. Michel kemudian melihat ada potensi besar dalam diri pria 37 tahun tersebut ketika ia bekerja hingga membuatnya terkesan. 



"Aku orang yang menuntut. Pekerjaan itu harus selesai ketika kubilang harus diselesaikan. Aku juga berkata ini itu," ujar Michel. "Tapi Jerome sangat cerdas dan dia mendengarkan nasihatku dengan baik." 

Ketiga putri Michel tak ada yang tertarik untuk meneruskan bisnis sang ayah. Itu sebabnya Michel lebih memilih menyerahkan bisnisnya pada Jerome dengan simbolik uang 1 euro saja. 

"Apa yang penting? Uang atau hidup? Aku tak peduli dengan uang. Aku tidak kaya, aku tak peduli. Aku hanya ingin bebas," lanjutnya. "Aku ingin bersantai sekarang dan juga jika itu membuat Jerome bahagia."
Advertisement