4 hiu bertubuh unik dan mengerikan

HOTMAGZ – Hiu merupakan predator dalam air, predator ini memiliki gigi-gigi yang tajam dan  rahang yang kuat serta memiliki kecepatan berenang yang cepat sehingga hiu merupakan predator air yang sangat ganas. Banyak jenis-jenis hiu yang ada didunia ini dan memiliki ciri dan bentuk yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa hiu yang terbilang aneh dan memiliki kelebihan dibanding hiu-hiu pada umumnya.

1. The Basking Shark

Hiu yang satu ini adalah hiu kedua terbesar didunia karena ukuran tubuhnya yang mencapai 6 hingga 8 meter, dan hiu ini memiliki tubuh berbintik. Beberapa orang menganggap hiu ini adalah hiu pembunuh yang kejam karena memiliki mulut yang besar yang walaupun sebenarnya hiu ini adalah hiu pemakan plankton. Memiliki gigi-gigi yang kecil dan sistem percenaan yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga membuat hiu ini menjadi hiu yang menakutkan dan hiu ini bisa ditemui disemua lautan beriklim.

2 Goblin Shark

Goblin Shark atau yang biasa disebut hiu goblin adalah spesies hiu tertua didunia yang masih dapat ditemukan. Hiu ini hidup di laut dalam dengan kedalaman 100 meter. Hiu ini diberi nama Goblin Shark karena bentuk dan tubuhnya menyerupai goblin dengan gigi yang agak menonjol, hiu ini juga memiliki rahang yang sangat kuat sehingga hiu ini termasuk dalam hiu yang menakutkan.

3. Hiu Bergergaji

Hiu ini adalah seperti perpaduan antara hiu dan ikan gergaji dengan tubuh yang dimiliki oleh seekor hiu yang dapat berenang dengan cepat dan memiliki mulut seekor hiu yang memiliki gigi yang tajam dan rahang yang kuat serta dengan bentuk moncong depan seperti ikan gergaji yang membuat hiu ini lebih meyeramkan dari hiu-hiu lainya. Hiu ini masih dapat ditemui di laut Afrika dan Australia.

4. Frilled Shark

Hiu yang satu ini termasuk dalam family Chlamydoselachidae. Hiu ini sering juga disebut dengan hiu berjumbai. Bentuknya yang menyerupai belut tapi dengan ukuran yang besar membuat hiu ini sangat menakutkan ditambah lagi kepala berbentuk segita yang membuat mulut hiu dapat membuka sangat lebar saat memangsa. (Segiempat)

Terima kasih telah membaca artikel tentang mesteri meyeramkan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *