4 Kelainan Mata Paling Aneh Yang Pernah Ada

Posted on
Ilustrasi
HOTMAGZ- Sebagian orang beranggapan jika mata manusia adalah jendela dunia. Mata memang bagian yang sangat berharga bagi manusia, karena dengan mata orang-orang dapat merasakan indahnya dunia. Tapi memang semua manusia belum tentu dapat merasakan hal tersebut karena mungkin mengalami gangguan pada bagian matanya. Beberapa penyakit mata seperti katarak ataupun glaukoma mungkin masih bisa diobati secara medis, tapi mungkin untuk penyakit-penyakit yang satu ini sulit untuk disembuhkan dengan cara medis karena tingkat kelainan yang terlalu ekstrim.

Berikut adalah empat kelainan mata yang terbilang ekstrim, seperti yang dilansir oleh segiempat.com.

1. Memiliki empat pupil mata

Umumnya setiap orang mempunyai dua pupil mata dari dua bola matanya. Namun bagaimana ketika ada yang memiliki dua pupil mata dalam satu bola matanya? Aneh memang, tapi ini sungguhan ada dan dialami oleh Liu Chung. Liu Chung sendiri adalah seorang mentri pada abad dinasti China, dan yang membuatnya beda dari yang lain adalah kedua bola matanya memiliki masing-masing dua pupil mata. Kelainan yang dinamakan papula duplex seperti yang satu ini memang sangat jarang terjadi di dunia medis.

2. Adanya gigi di mata

Gigi yang umumnya tumbuh di bagian dalam mulut, kali ini tumbuh di mata. Inilah kelainan yang dialami seorang wanita bernama Nagabhushanam Siva. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata dirinya menderita tumor yang akan terus tumbuh di mata kirinya, namun belum ada alasan yang jelas untuk menjelaskan apa penyebab dari kelainan ini.

3. Ditumbuhi bulu

Hampir seluruh tubuh manusia ditumbuhi bulu, tapi sangat aneh jika ada bulu yang tumbuh di bola mata manusia. Tapi ini benar-benar terjadi pada Ali Mahdavi Fard. Di dunia medis, dr. Leili Pourafkari pernah menangani Ali yang berusia 19 tahun yang mempunyai jaringan rambut di salah satu bola matanya.

4. Kim Goodman

Wanita asal Illinois, Amerika Serikat ini memang tidak mempunyai kelainan pada sel matanya namu uniknya dirinya dapat mengeluarkan kedua bola matanya hingga sejauh 12 milimeter. Saat ini ia sudah memegang rekor dunia dengan tonjolan mata terjauh di dunia.
(segiempat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *