4 Makanan Favorit Dunia Dengan Sejarah Uniknya

Posted on

 

HOTMAGZ– Makanan dan minuman adalah salah satu hal yang mungkin bisa dianggap penting bagi kehidupan manusia, karena makanan minuman ini adalah sumber energi manusia untuk melakukan kegiatan bahkan jika tidak ada makanan minuman ini bisa saja seseorang tersebut bisa meninggal. HOTMAGZ- Berbagai jenis makanan ada di dalam kehidupan manusia sehari-hari. Tapi terkadang kita hanya mengonsumsinya saja tanpa tahu darimana asal muasalnya makanan tersebut. Berikut adalah beberapa makanan dan minuman unik yang sering kita temukan dan cerita sejarahnya, seperti yang dikutip dari SegiEmpat.com.

1. Es Krim
Siapa sih yang tidak suka es krim? Tidak ada ya pastinya, karena semua orang rata-rata menyukai makanan yang satu ini. Dingin dengan berbagai macam rasa membuat makanan ini sangat enak dinikmati ketika bersantai. Ternyata, awalnya ini adalah sebuah es lollipop yang telah dimodifikasi sehingga wujudnya seperti yang sekarang sering kita temukan. Pada tahun 1907, Frank Epperson tidak sengaja meninggalkan minuman sodanya dan menancapkan sendok dalam gelas minumannya. Karena saat itu hari sedang dingin, ketika Frank menarik sendoknya dan minuman soda itu sudah berubah wujud menjadi es yang ditengahnya ada sendok yang tertancap. Kejadian ini dirasa sangat menarik bagi Frank yang akhirnya memberitahukan kepada orangtuanya dan sejak itulah mereka mengembangkan minuman tersebut hingga menjadi es.

2. Chocolate Chips Cookie

Anak kecil hingga orangtua pasti menyukai makanan yang satu ini. Terbuat dari coklat dan memiliki rasa manis, renyah, dan gurih membuat siapa saja ingin terus menikmatinya. Tapi ternyata makanan ini bukan sengaja di ciptakan loh. Awalnya, pemilik House Inn di Masachuets, Amerika Serikat bernama Ruth Wakefield ingin menjamu tamu mereka dengan kue coklat yang dipanggang, tapi ketika jadi ternyata coklat yang ditaburkan itu tidak meleleh semua dan masih ada coklat yang menggumpal. Jadi, berawal dari kesalahan bisa menjadi kue enak yang dapat kita nikmati seperti sekarang ini.

3. Brownis

Selanjutnya, makanan yang memiliki sejarah unik adalah Brownis. Rasa manisnya membuat orang menjadikan makanan ini sebagai makanan penutup. Sejarahnya, dulu ada seorang pemuda yang ingin membuat roti tapi ternyata gagal, dan malah menjadi roti yang bantet dan tidak kering. Tapi, bentuk bantetnya itu kini dikenal dan disukai banyak orang ya, apalagi sekarang ditambah rasa yang bermacam-macam.

4. Kopi

Minuman yang satu ini seringkali dijadikan sebagai teman untuk begadang. Yang awalnya menemukan minuman ini adalah para peternak di Ethiopia. Mereka penasaran dengan biji yang sering dimakan oleh kambing mereka, dan dirasa mengakibatkan kambing mereka menjadi lebih lincah dari yang biasanya. Inilah yang membuat para peternak untuk mencobanya dan menemukan unsur sensasi ketika mengkonsumsi ini dan dari hasil dari percobaan tersebut membuat para peternak ini mengembangkannya sebagai minuman yang diseduh menjadi kopi.
(SegiEmpat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *