4 Tradisi Berbahaya Yang Masih Dilakukan Hingga Sekarang

HOTMAGZ– Sering berjalannya waktu, jaman semakin canggih, banyak pula tradisi-tradisi yang terlupakan. Tapi di beberapa daerah masih ada saja yang melakukan tradisi yang khas dari sebuah suku. Dengan begitu, ini akan menjadi pengetahuan bagi kita yang tidak tahu tradisi tersebut dan menjadi menarik untuk dibahas lebih lagi. Tradisi itu dikenal dengan keunikannya yang berbeda, tetapi ada juga yang bahkan dapat membahayakan nyawa seseorang. Berikut adalah ulasan dari beberapa tradisi yang berbahaya bagi masyarakat modern kini.

1. Baby Dropping Ritual

Solapur yang berada di India ini adalah pemilik tradisi pertama yang membahayakan. Disana ada tradisi yang dikenal dengan Baby Dropping Ritual. Sesuai dengan namanya, mungkin beberapa dari Anda sudah mengetahui ini. Seorang bayi yang baru saja lahir akan dijatuhkan oleh sang ayah dari sebuah menara dengan ketinggian hingga 15 meter. Sungguh berbahaya bila sang penangkap bayi ini tidak bisa menangkapnya dengan benar, bisa saja bayi ini tewas karena terjatuh. Tradisi seperti ini sudah dilakukan sejak 500 tahun yang lalu, dan mungkin karena sudah pengalaman, jadi warga Solapur tidak takut terjadi apa-apa jika mereka melakukan ini. Dan sudah sebegitu lamanya ini dilakukan, sangat jarang terjadinya kecelakaan dan justru mereka percaya bahwa bayi yang telah berhasil melakukan tradisi ini akan tumbuh menjadi anak yang sehat dan juga kuat.

2. New Years Dive


Menyelam di perairan mungkin menjadi hal yang sangat mengasyikan untuk Anda yang memang hobi. Bisa dibilang ini adalah sebuah hiburan. Tapi bagaimana jika Anda menyelam dibawah lapisan es yang kondisinya begitu dingin? Tentu saja ini berbahaya tapi ini adalah sebuah tradisi yang sering dilakukan di Siberia, Rusia. Tradisi ini sudah ada sejak tahun 1982, yang dilakukan setiap hari Natal dan biasa dikenal dengan tradisi New Years Dive. Jadi, ketika hari natal tiba orang-orang akan melakukan penyelaman di danau yang kedalamannya cukup dalam dan menanam sebuah pohon Natal yang telah dibawanya dari permukaan. Sungguh luar biasa bukan?
 
3. Yanshui Beehive Rockets Festival
Penyalaan kembang api identik dengan rasa bahagia, dan ini bukanlah hal yang aneh. Dan akan lebih meriah lagi ketika kita melihatnya semburannya di atas langit. Tapi beda halnya dengan pesta kembang api yang dilakukan masyarakat Yanshui. Disana, kembang api yang dinyalakan akan diarahkan kepada orang-orang yang berada disekitarnya. Walupun sudah banyak orang yang mengenakan pakaian keselamatan ketika melakukan tradisi ini, tetap saja ini adalah suatu hal yang begitu membahayakan.

4. Onbashira

Tradisi terakhir yang juga cukup membahayakan adalah tradisi yang asalnya dari Tokyo Jepang. Onbashira adalah sebuah tradisi yang hanya dilakukan 6 tahun sekali sehingga perayaan ini adalah suatu yang sangat ditunggu-tunggu warganya dan dirayakan dengan sangat megah.  Bagi siapa saja yang ikut dalam prosesi tradisi ini, diharuskan untuk duduk di sebuah batang pohon besar yang sudah ditebang dan saling melawan dengan tim lain untuk lebih cepat dalam menuruni bukit yang terjal. Walaupun ini sungguh membahayakan, hingga saat ini tradisi tersebut masih dilakukan agar setiap warga yang ikut serta dalam tradisi tersebut dapat menjadi orang yang terhormat seperti pilar dari batang pohon tersebut.
(Segiempat)
Terima kasih telah membaca artikel tentang tradisi berbahaya. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *