5 Barang ini Sangat Murah di Indonesia, Tapi Sangat Mahal di Luar Negri



Hotmagz – Apakah kamu bermimpi suatu saat ingin tinggal di luar negri? wah pastinya kalau demikian kamu harus siap-siap dengan biaya hidup yang lebih tinggi dibanmding di negara Indonesia. Hal ini lantaran Indonesia merupakan satu negara yang memiliki biaya hidup murah, tak seperti diluar sana yang seluruhnya serba mahal. 
Hal ini juga dibuktikan dengan banyak barang murah di Indonesia yang harga nya bisa jadi berkali lipat lebih mahal diluar negeri. 
Sandal Jepit 
Sandal jepit yang umumnya dipakai ke toilet, wudhu, ternyata bisa mahal juga loh bila telah digunakan artis luar negeri. 
Beberapa waktu yang lalu, salah seseorang anggota boyband pernah menggunakan sandal jepit di bandara Seoul sesudah pulang dari Indonesia. 
Kemudian beberapa fansnya dari semua dunia segera ramai mencari sandal jepit yang sama. Pada akhirnya oleh orang Indonesia sandal jepit juga di jual on-line di Ebay dengan harga meraih USD 20 atau seputar Rp 250. 000. Wah.. wah.. 
BBM 


Kita kerap mengeluh dengan harga BBM yang di rasa naik turun setiap saat. Walau sebenarnya harga BBM Indonesia termasuk murah untuk ukuran harga BBM. Bila dibanding dengan negara yang lain, BBM ternyata bisa jadi sangatlah mahal. Misalnya di Belanda, harga BBM dapat sampai Rp 18. 800 atau di Turki Rp 22. 000. 
Mie Instan 


Bila di tanya apakah pernah mencicipi mie instan, saya rasa kebanyakan orang Indonesia terasa pernah mencicipi mie instan, pasti jawabannya 98% pernah. Terlebih untuk yang namanya mahasiswa, mie instan merupakan menu sehari-hari yang seringkali membantu mahasiswa survive tiap bulannya. 
Tetapi bila anda jadi mahasiswa di Jepang mesti gigit jari. Pasalnya harga indomie di Tokyo nyatanya dapat naik 4x lipat, yaitu 85 yen atau seputar Rp 9. 000. loh!
Gorengan 


Jajanan gorengan dari mulai pisang goreng, tahu goreng, pastel serta yang lain pasti sangatlah mahal bila telah masuk Belanda. Buat informasi saja ya, satu pisang goreng yang harga nya cuma Rp 1. 000 saja di Indonesia dapat melonjak jadi 5 Euro atau Rp 62. 000 per buahnya. Nah lho, masih tetap ingin meremehkan pisang goreng? 
Tempe 


Makanan yang di buat dari biji kedelai ini sangatlah laku di Eropa. Namun anda jangan kaget bila dompetmu menjerit bila harga nya hingga 1, 79 Euro atau Rp 25. 000 per potong kecil. Walau sebenarnya bila di Indonesia tempe dapat anda dapatkan dimana saja dengan harga Rp 2. 000 saja.
Terima kasih telah membaca artikel tentang barang murah menjadi mahal, barang yang murah di indonesia tapi mahal diluar negeri. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *