5 Hewan Berwarna Hitam Dengan Mitos Uniknya

HOTMAGZ– Sejak dulu, hewan-hewan yang berwarna hitam sering dihubungkan dengan cerita mistis. Namun tidak diketahui dengan jelas apakah mitos tersebut benar adanya ataukah hanya kepercayaan orang-orang saja. Berikut adalah beberapa hewan berwarna hitam beserta ulasannya, seperti yang dilansir oleh kumpulan-berita-unik:

1. Mitos Burung Gagak Hitam

Banyaknya burung di lingkungan ini, burung gagak adalah termasuk sebagai burung yang sangat cerdik. Tapi, mitosnya gagak hitam ini sering dihubungkan dengan hal-hal yang kurang baik seperti sebagai simbol penjemput kematian ketika gagak hitam berada di sekeliling rumah.

Dan menurut kepercayaan orang-orang, jika ada gagak hitam yang dijadikan daging sate, maka itu adalah pertanda pemanggilan genderuwo mitosnya gagak adalah hewan peliharaan dan kesukaan genderuwo.

2. Mitos Kucing Hitam

Mitosnya, hewan ini adalah sebagai pembawa kesialan atau bisa juga pembawa hantu. Kepercayaan ini sudah ada sejak dulu karena pada zaman babylonia kuno dulu kucing hitam di jadikan sebagai bagian dari ritual. Dan kucing hitam juga dipercaya sebagai perwujudan dari seorang penyihir pada saat itu.

Hal ini diyakinkan ketika suatu hari mereka menyakiti seekor kucing hitam dan beberapa hari setelah itu bekas luka yang tadinya ada di tubuh kucing tersebut, tampak juga berada pada seorang wanita yang di mana letak lukanya berada pada tempat yang sama pada tubuh kucing itu. Dipercaya juga, ketika kita bertemu dengan kucing hitam, maka kita akan mengalami kesialan.

3. Mitos Ayam Hitam

Dalam tradisi, ayam hitam digunakan sebagai tumbal pelaris dan digunakan untuk menyembuhkan seseorang dari penyakit. Katanya, selain tampak luarnya yang berwarna hitam, ayam ini juga memiliki darah hitam yang konon membuat para jin, hantu, dan makhluk halus menyukai ayam ini sebagai makanannya.

Ayam hitam juga di gunakan sebagai pelengkap kekuatan mistik agar lebih sempurna. Selain itu ayam Hitam dikenal juga dengan nama ayam cemani yang dalam bahasa Jawa kuno cemani adalah hitam legam. Semuanya hitam, hingga darah dan dagingnya juga berwarna. Ayam cemani ini juga banyak dibutuhkan untuk ritual gaib.

4. Mitos Anjing Hitam

 Menurut mitos yang beredar, anjing yang berwarna hitam ini dipercaya sebagai ‘satpam’ dari pintu neraka. Memang jarang ditemui, tapi ada. Jika di Amerika serikat Anjing hitam adalah legenda yang begitu menakutkan di mana anjing hitam ini sering menjadi arwah penasaran dan suka berganti-ganti wujud. Konon, anjing hitam ini juga suka mendatangi laki-laki yang suka keluar pada tengah malam di Amerika Serikat.

5. Mitos Macan Kumbang

Macan kumbang adalah jenis macan yang mirip dengan macan tutul. Konon pada jaman dahulu banyak prajurit-prajurit mempelajari ilmu yang dapat mengubah dirinya menjadi seekor hewan seperti macan kumbang. Hingga saat ini masyarakat indonesia percaya jika macan kumbang adalah sebagai bentuk jelmaan dari para prajurit jaman dulu ataupun merupakan keturunan dari prajurit jaman dulu yang dikenal sebaga prajurit yang gagah dan juga berani.

(kumpulan-berita-unik)

Terima kasih telah membaca artikel tentang bInatang berdarah hItam, nama hewan hitam. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *