5 Kasus Aneh dan Langka di Dunia Kedokteran

Dunia medis atau kedokteran kerapkali menemukan beberapa hal aneh di yang terjadi pada badan manusia, umpamanya saja manusia yang tertawa tidak berhenti sampai manusia yang mempunyai darah berwarna hijau. Nah, di bawah ini ada 5 peristiwa aneh serta langka didunia kedokteran yang diambil dari riskydhe. mywapblog. com

1. Pria Berdarah Hijau 

Pada bln. Oktober 2005, dokter di Rumah Sakit St. Paul, Vancouver telah melakukan operasi pada pasien lelaki umur 42 th.. Begitu terkejutnya tim dokter itu, saat dikerjakan operasi pada kakinya, pasien malah keluarkan darah berwarna hijau gelap, dimana seharusnya darah berwarna merah.

Sesudah melakukan penyelidikan atas riwayatnya, si pasien nyatanya kerap mengkonsumsi obat Sumatriptan dalam dosis besar atau 200 miligram sehari-harinya. Obat ini di ketahui untuk menyembuhkan migrain. Pergantian warna ini dikarenakan oleh sulfhaemoglobin yang terbentuk saat suatu atom belerang masuk ke molekul hemoglobin yang dapat dikarenakan oleh obat-obatan yang dikonsumsi sejenis sulfonamida.

Saat hidrogen sulfida (ion sulfida) serta ion besi berhimpun dalam darah, jadi darah tak dapat membawa oksigen. Hal semacam ini membuat jumlah sulfhemoglobin (SulfHb) dalam darah berlebihan. Sesaat darah merah terbentuk dengan pertolongan oksigen.

2. Gadis Yang Tertawa Selama 12 Tahun 




Xu Pinghui dari Chongqing mulai tertawa non-stop sesudah menderita demam waktu baru berusia delapan bln. Aneh, sesudah momen itu ia kehilangan kekuatan untuk bicara waktu usianya mencapai 2 tahun, dia cuma dapat tertawa cekikikan.

Keadaan ini di ketahui sudah berjalan sepanjang kian lebih 12 th.. Menurut spesialis yang mengatasi masalah ini, kemungkinan dikarenakan oleh rusaknya pada lobus frontal disebabkan demam. Wah, kelihatannya dia tertawa, tapi sesungguhnya gadis ini menangis karena penyakitnya.

3. Gadis Yang Buta Tiap-tiap Tiga Hari 




Natalie Adler, menderita penyakit aneh. Ia alami kebutaan dengan cara teratur sepanjang tiga hari dalam satu minggu disebabkan kelopak matanya yang mendadak selalu tertutup serta tak kuasa dibukanya.

Adler mengakui dianya alami keadaan kelainan medis ini sejak empat tahun. atau mulai sejak ia berumur 17 th.. Matanya mendadak senantiasa tutup dengan cara periodik serta pada akhirnya tertutup sekali setelah tiga hari. Professor Juicetin O’Day dari sisi syaraf-oftalmologi Rumah Sakit Royal Victoria menyampaikan keadaan ini dimaksud blepharospasm.

4. Manusia Dengan 2 Set DNA 




Sesudah didiagnosa oleh dokter, Karen Keegan, seseorang guru wanita 52 th. di Boston mesti memperoleh transplantasi ginjal. Anak-anaknya juga bersedia mendonorkan satu ginjalnya. Sesudah dites, tidak ada yang sesuai identik dengan genetik Keegan.

Pemeriksaan selanjutnya cukup mengagetkan. Keegan di ketahui mengalami chimerism, yaitu keadaan waktu ada bayi kembar didalam rahim, tetapi kembar pertama ‘menyerap’ kembar yang lain sampai tersisa satu bayi saja. Mengakibatkan, embrio bayi pertama ini memiliki kandungan dua set DNA dalam badannya.

5. Sebauh Pensil Bersarang di Kepala 




Sesudah menanggung derita sakit kepala berat yang menyebabkan selalu mimisan sepanjang 55 th., Margaret Wegner melakukan operasi pada bln. Agustus 2007. Waktu inilah pensil selama 3 inci pada akhirnya dikeluarkan dari kepalanya.

Uniknya, beberapa dokter sesungguhnya sudah tahu kehadiran pensil itu bersarang dalam kepala Wegner sepanjang lima puluh th.. Tetapi, sepanjang itu juga dokter menanti waktu yang pas. Dahulu tehnologi belum sangat mungkin untuk operasi serta takut mengakibatkan kerusakan kepala Wegner. Untuk di ketahui, Wegner mengalami kecelakaan waktu berusuia 4 th. serta mengakibatkan sebatang pensil masuk ke kepalanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *