5 Makanan KW Asal Cina

HOTMAGZ– Cina merupakan negara yang besar dan berbudaya kuat. Semua orang tahu jika Cina adalah negara yang seringkali membuat barang KW atau tiruan. Contohnya seperti tas,elektronik dan barang-barang branded lainnya.

Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut dianggap menguntungkan karena kita tidak perlu lagi susah-susah untuk mengeluarkan biaya yang besar untuk memiliki produk branded tersebut. Tapi bagaimana jika produk KW yang diedarkan dapat meresahkan kita semua. Alangkah baiknya jika kita tetap berhati-hati terhadap barang yang harganya memang murah karena tiruan. Berikut adalah beberapa daftar makanan asal Cina yang dapat membahayakan, seperti yang dikutip dari vemale.com.

1. Beras tiruan

Barang yang kita gunakan sehari-hari sekarang ada tiruannya dan gegernya sudah masuk ke Indonesia. Ternyata beras tiruan ini dibuat dari kentang, ketela rambat, dan bahan sintetis resin. Semua bahan ini dicampur dan dibentuk menyerupai beras. Beras ini banyak beredar di Taiyuan, Provinsi Shaanzi.

Untuk membedakannya, beras plastik tetap keras walaupun telah dimasak dan sulit untuk dicerna.

2. Daging domba tiruan

Ada saja pedagang nakal di Cina yang mengganti daging domba dengan daging tikus, cerpelai, rubah yang sudah dicampurkan dengan bahan kimia. Zat kimia yang ditambahkan antara lain nitrat, gelatine, dan carmine pada daging tikus dan rubah sebelum menjualnya sebagai daging domba.

Untuk membedakannya, daging domba tiruan sangat mudah terpisah jika direbus.

3. Tahu

Umumnya tahu dibuat dari sari kedelai. Banyak orang gemar mengonsumsi tahu dari berbagai penjuru dunia. Ternyata, belum lama ini pemerintah Cina mendapatkan produsen tahu tiruan.

Bahannya protein kedelai dan tepung yang ditambahkan bahan kimia monosodium glutamate, pigmen, dan es. Dan parahnya kadang-kadang digunakan pewarna pakaian agar warna terlihat lebih menarik.

4. Roti

Kardus tidak terpakai dimanfaatkan oleh oknum nakal di Cina. Mereka mencampurkan potongan kardus dengan zat kimia dan zat perasa daging babi. Pertama, kardus yang dipotong tersebut dicampur soda yang biasa digunakan dalam produksi sabun, selanjutnya dicampurkan dengan zat kimia lain dan dicampurkan dengan zat perasa daging.

5. Mie

Mie memang banyak disukai orang-orang mulai dari anak kecil hingga dewasa tapi bagaimana jika mie yang Anda makan terbuat dari tepung beras yang telah basi dan berjamur. Tepung yang digunakan biasanya untuk makanan ternak. Bahan tersebut juga masih ditambahkan dengan bahan kimia seperti sulfur dioxida yang dapat menyebabkan kanker.

Sumber : vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *