9 Kali Operasi Sejak Lahir, Bayi Ini Tetap Semangat Hidup

HOTMAGZ– Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya tumbuh besar dengan kondisi yang sehat. Namun, ketika yang terjadi ada sebaliknya orang tua dan sang anak harus sama-sama berjuang untuk melanjutkan hidup.

Bayi malang Jack Stevens dilahirkan dengan sindrom jantung kiri hipoplasia (HLHS), dalam jangka waktu yang cukup lama ia berada di rumah sakit. Hingga saat ini ia telah melakukan 9 kali operasi, 4 diantaranya adalah operasi jantung.

Walaupun jantungnya telah mengalami pembedahan sebanyak 4 kali, Jack lucu ini tetap bersemangat untuk dapat hidup. Karena stroke yang dideritanya, ia hampir saja 3 kali mengalami kematian.

Pertama kali dilakukan operasi jantung saat sang bayi berusia satu minggu dan setelah itu operasi tersebut diulangi lebih dari 3 kali. Karena keadaan tubuhnya yang lemah, perkembangan bayi lucu ini pun terhambat.


Melihat keadaan sang buah hati yang hanya terbaring di ranjang rumah sakit, ayahnya sangat merasa sedih namun ia pun tidak putus asa karena melihat buah hatinya begitu semangat untuk sembuh dan kini ia menyebutnya sebagai si pemberani kecil.

Demi kelancaran sirkulasi darah, saat Jack berusia satu tahun ia telah melakukan tiga tahap pengobatan.

Setelah itu Jack diperbolehkan untuk pulang kerumah dalam masa pemulihan. Tapi siapa yang sangka, 3 bulan kemudian ia harus menempati kamar rumah sakit lagi karena strokenya kembali menyerang tubuhnya. Beberapa kali mengalami operasi, Jack kembali diperbolehkan untuk tinggal bersama kedua orangtuanya. Dan kabarnya, saat ini ia sedang belajar berjalan dan berbicara.

Dokter yang menangani Jack ini mengatakan ini adalah penyakit kronis yang memungkinkan jika suatu hari harus dilakukan transplatasi namun belum dapat dipastikan kapan akan terlaksananya hal tersebut. Tapi yang pasti, seumur hidupnya Jack tidak bisa melakukan olahraga apapun.

Dahulu, ia mengonsumsi 12 macam obat-obatan yang berbeda dan sekarang sudah mulai berkurang menjadi 3 macam obat saja yang ia terima melalui injeksi.

Seorang bayi mungil saja berhasil memperjuangkan hidupnya hingga sekarang. Bagaimana dengan Anda? Semoga kisah Jack ini menjadi inspirasi bagi kita semua.

Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_133299.html

Terima kasih telah membaca artikel tentang kisah anak bayi yang sakit semangat memperjuangkan hidupnya. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *