Akibat Salam Tiga Jari, Mahasiswi Ini ditahan Polisi

 

Seorang mahasiswi mengangkat salam tiga jari di depan poster film Hunger Game

HOTMAGZ– Di Thailand, para demonstran melakukan gerakan salam tiga jari yang juga dilakukan karakter yang terdapat dalam film Hunger Games sebagai bentuk menentang perlawanan terhadap pemerintahan militer.

Pada 22 Mei silam, yang menjadi pemimpin kudeta militer adalah Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha.

Segala tindakan yang dilakukan untuk bertujuan melawan kudeta dan melarang pertemuan politik akan ditindak langsung oleh Militar Thailand.

Seperti kejadian ini, seorang mahasiswi yang harus berurusan dengan kepolisian karena mengacungkan tangan tiga jari dan kini wanita tersebut ditangkap ketika sedang berada di luar bioskop di Bangkok. Ada pula dua orang mahasiswa lainnya yang ditangkap di gedung yang berbeda.

“Dua mahasiswa sedang diinterogasi di kantor polisi,” kata Kolonel Kittikorn Boonsom dari Kepolisian Bangkok kepada kantor berita AFP.

Penangkapan ini dilakukan setelah sebelumnya ada lima orang mahasiswa lainnya yang ditahan sebentar oleh militer pada Rabu kemarin karena tertangkap sedang mengacungkan salam tiga jari ketika sedang ada acara pidato PM Prayut di propinsi Khon Kaen.

Kurang lebih 20 orang kepolisian ditugaskan untuk berjaga-jaga didepan bioskop Skala di Bangkok, tempat dibatalkannya film Hunger Games.

Seorang wartawan AFP yang berada di area tersebut mengatakan ada beberapa mahasiswa yang tampak disana namun tidak ada protes yang dilakukan.
(BBC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *