Aksi Penyelamatkan Kepala Balita yang Tersangkut di Pagar Pembatas Apartemen

Dua pekerja asing asal India dipuji juga sebagai pahlawan karena usaha mereka menyelamatkan seseorang balita yang tergantung di pagar pembatas apartemen di Jurong East, Singapura Kamis (23/4/2015) sore. 
  
Pria bernama S Shanmugam Nathan, 35, serta P Muthukumar, 24, diganjar penghargaan SCDF dianugerahi Public Spiritedness Award atas aksi mereka menyelamatkan balita itu.
SCDF mengatakan bahwa pihaknya diberitahukan tentang insiden itu pada jam 13. 10 di hari Kamis, kemudian mereka mengirim kendaraan Red Rhino ke tempat peristiwa dalam kurun waktu lima menit. 
  
Balita berumur tiga th. itu, diketemukan bergantung dengan kepala tersangkut diantara rel pagar pembatas di halaman unit apartemen lantai ke-2 Blk 371, Jurong East St 32. 
  
Namun tanpa ada yang menyuruh kedua orang pekerja asing asal India itu selekasnya naik dengan memanjat sela-sela dinding bangunan untuk menolong membebaskan anak itu saat sebelum tim SCDF tiba di tempat. 
Dengan kegigihan mereka, pada akhirnya kepala anak itu sukses dilepaskan dari pagar, serta personel SCDF lalu menurunkan anak itu memakai tangga. 
  
Seseorang juru bicara SCDF, seperti diambil dari Channel NewsAsia, Jumat (24/4/2015), balita itu tak terluka terkecuali bintik kemerahan di mukanya, namun orangtuanya menampik untuk membawanya ke rumah sakit. (Channelnewsasia. com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *