Alkitab Bagi Kaum Gay diterbitkan di Amerika

Alkitab Kaum Gay @Merdeka.com
Hotmagz – Perdebatan pernikahan sesama jenis yang telah dilegalkan di Amerika masih berlangsung di seluruh dunia, hampir setiap orang punya opininya masing-masing baik yang pro maupun kontra. Belum habis perdebatan tersebut ternyata beberapa tahun silam Amerika Serikat telah menerbitkan sebuah buku kontroversial yaitu Alkitab pertama bagi kaum gay. 
Dilansir dari halaman Daily Mail, Selasa (18/12), Alkitab tersebut dinamai Ratu James dan menurut sang penyunting, buku Ratu James tersebut merupakan penerbitan kembali Alkitab King James yang sebelumnya sudah diterjemahkan dengan muatan untuk mencegah salah tafsir dari Firman Tuhan.
Kemunculan Kata Homoseksualitas disebut pertama kali terdapat pada Alkitab edisi revisi tahun 1946. Memang sebelum tahun tersebut kata homoseksualitas itu belum pernah disebut dalam penerbitan Alkitab.
Alkitab Queen James itu dijual dengan harga Rp 337 ribu itu diterbitkan, dicetak, dan disebarluaskan di wilayah Amerika. Bahkan situs yang menjual buku tersebut mengeluarkan pernyataan: “Anda tak bisa memilih jenis kelamin ketika dilahirkan, tapi Anda bisa memilih Yesus. Sekarang Anda bisa memilih Alkitab.”
Salah sati situs penjualan buku terbesar yaitu Amazon.com juga ikut menjual buku ini di Internet, namun anehnya alkitab kaum gay itu tidak dicantumkan nama penerbit, penyunting, dan penerjemah. Pada situs Amazon itu hanya tertulis pengarang buku yaitu Tuhan dan kontributornya adalah Yesus.
Menurut Douglas J. Moo yang merupakan kepala Studi penerjemah Alkitab di Kampus Wheaton,  penyuntingan Alkitab Ratu James ini tak sepenuhnya akurat. “Hanya beberapa Alkitab terjemahan bahasa Inggris menggunakan kata homoseksualitas atau homoseksual. Dalam sejarah terjemahan Alkitab terdahulu ke dalam bahasa Inggris, kata itu kini merujuk pada hubungan homoseksual.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *